in

Ekonomi Indonesia 50% Ditopang Oleh UMKM

Jakarta | UMKM menjadi salah satu prioritas pemerintah selama pandemi Covid 19 ini, hal ini dikarenakan, ekonomi Indonesia 50 persennya ditopang oleh UMKM

“Anda harus tahu bahwa ekonomi kita ini banyak atau 50% ditopang oleh produk-produk UMKM,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko marves) sekaligus Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Luhut Binsar Pandjaitan, dalam rangkaian acara Karya Kreatif Indonesia 2021, Kamis (23/9/2021).

Luhut pun semangat untuk terus membantu dan mendukung segala upaya untuk kemajuan negeri melalui UMKM.

“Kami akan terus bersama-sama kalian semua, kami berterima kasih kepada kementerian-kementerian terkait atas berbagai kolaborasi dan telah mendukung berbagai UKM di Indonesia kemudian lembaga lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga meminta seluruh kementerian kompak memperhatikan permasalahan yang ada di dalam UMKM, supaya bisa diselesaikan dengan baik diselesaikan.

“Saya titip kepada anda semua (pelaku UMKM) untuk selalu kompak kemudian bersatu padu saling mendukung untuk melahirkan ide baru untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik dan hebat lagi,” tuturnya.

Akhir kata, Luhut menyampaikan selamat kepada Bank Indonesia atas pagelaran KKI dan pihaknya mengajak untuk belanja Produk negeri khususnya artisan lokal Indonesia.

“Ayo beli produk artisan indonesia, kemudian saya juga mengucapkan selamat kepada kita semua atas kebijakan Perpres no 15 tahun 2021 terbaru untuk Tim Gernas BBI mari kita buktikan dengan semangat Gotong royong bahwa UMKM ini akan terus tumbuh, berkiprah dan memberikan arti yang sangat hebat untuk lapangan di Negara Indonesia,” tandasnya.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Perekonomian Indonesia Diperkirakan Tumbuh 3,5 persen Pada 2021

    Banjir Tiba-tiba Di Mampang Depok, Padahal Tidak Hujan