in

Jaguar, Burung Merpati Yang Dihargai 1,5 Miliar Di Pekalongan

Jaguar, burung tercepat di Pekalongan yang laku Rp1,5 miliar. (Foto:Youtube)

Pekalongan | Burung Merpati milik seorang warga di Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan membuat geger media sosial, kabarnya burung merpati ini berhasil dijual dengan harga Rp. 1.5 Miliar

Kabar yang viral melalui unggahan youtube Merpati Lovers, Sabtu (25/9) ini ternyata merpati tersebut bukanlah merpati sembarangan, melainkan merpati lomba yang kerap menang turnamen dengan hadiah yang tidak sedikit.

Muhammad Juned, warga Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan ini memberikan nama burung merpatinya dengan nama Jaguar.

Awalnya, Juned mengaku tidak berminat untuk menjual Jaguar meski sudah ditawar berkali-kali. Namun, belakangan ia melepas Jaguar karena ingin memotivasi kawan-kawannya atas kerja kerasnya dalam merawat Jaguar. 

Ia mengakui bila Jaguar pantas di hargai mahal karena sebanding dengan prestasi yang sering diraih dalam setiap perlombaan

“Jadi saat saya memulai merawat Jaguar dari nol dengan biaya yang sangat besar. Saat Burung Jagur sering menang banyak yang nawar. Tapi saya tolak, kebetulan ada yang nawar harga fantastis saya lepas untuk memotivasi orang-orang,” kata Juned.

Proses serah terima burung merpati seharga miliaran rupiah (instagram)
Proses serah terima burung merpati seharga miliaran rupiah (instagram)

“Jadi itu sebagai bentuk kerja keras saya, karena ada bukti ketika main di kolong itu benar-benar kenyataan ada harga yang sebanding dengan prestasi Jaguar,” sambung dia. 

Sang Pembeli, Koh Ping Ping, saat dihubungi terpisah mengakui sudah cukup lama mengamati Jaguar. Bahkan sudah beberapa kali mencoba untuk merayu Juned agar mau melepaskan Jaguar kepadanya.

“Pertama saya suka sama Jaguar sudah lama, terus sering ngikutin dan prestasinya terbilang stabil. Karena sering naik podium terus,” ucap Koh Ping Ping. 

Akhirnya pada satu kesempatan, saat burung merpati tersebut kembali memenangkan perlombaan, Koh Ping Ping berani mengeluarkan biaya yang fantastis untuk membeli Jaguar.

“Pas lomba kan podium antara ketiga atau keempat. Selang giringan lomba berikutnya podium lagi. Nah saya, waktu itu buletin tekad menghubungi pak Haji Ari untuk menemui ke mas Juned. Ternyata waktunya pas dan jodoh,” kata dia.

Dilansir dari Suara.com, unggahan itu lantas mendapatkan perhatian warganet. Mereka juga mengamini bahwa Jaguar adalah merpati yang luar biasa.

“Jaguar memang player luar biasa, stabil sekali performanya. Saya mengikuti sepak terjang nya waktu masih ada predator. 2 Kenwood menggila waktu itu,” ucap akun @Galih**.

“Sebagai fans saya merasa sedih Jaguar berpisah dengan The Doctor. Walaupun dilepas dengan kebanggaan, semoga Jaguar tetep eksisdi tim barunya dan tetap jadi legenda amin,” tutur akun @Arsya**.

“Mantap Jaguar semoga kinerjanya sebagai bagus,” sahut akun @Fajar**.

“Saya seneng dengan keputusan mas Juned ini. Bahwa ternyata bener2 ada jual beli merpati dengan harga milyaran, bukan cuman ini pernah di tawar, iki tau di nyang,” timpal akun @Andy**.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Program Pemkot Bandung, Minyak Goreng Bekas Bisa Tukar Dengan Emas

    Alun-alun Kota Depok Akan Dibuka, Bila Status PPKM ke Level 2