in

Muncul Mural “Dipenjara Karna Lapar”

Sebuah mural viral bertuliskan "DIPENJARA KARNA LAPAR" DI Kota Tangerang. (foto/IST)

Jakarta | Kembali menjadi sorotan munculnya mural “DIPENJARA KARNA LAPAR” dengan huruf yang cukup besar di Kota Tangerang, tepatnya di Jl. Gatot Subroto, kolong Fly Over Taman¬†Cibodas, arah menuju Jatiuwung, Kecamatan¬†Cibodas,

Pedangan yang berjualan di dekat lokasi mengatakan, mural tersebut dibuat pada Kamis, 19 Agustus 2021 malam oleh beberapa pemuda

Awalnya pedagang itu mengira akan membuat tokoh pahlawan atau hal lainnya yang berhubungan dengan kemerdekaan

“Kemarin malem itu, yang saya lihat ada beberapa orang disana yang sedang menggambar memang. Awalnya saya kira mereka gambar tokoh pahlawan, karena yang dibawa cat warna merah sama putih,” ujar pedagang yang enggan menyebutkan namanya itu saat ditemui Wartakotalive.com, Jumat (20/8/2021) malam.

“Habis itu saya enggak tau lagi, kayanya tadi baru dihapus, saya tidak perhatiin soalnya itu gambar apa dan kenapa dihapus,” sambungnya.

Dilansir dari tribunnews.com mural tersebut sudah dihapus oleh beberapa petugas pada pukul 19.00 dan ditiban cat berwarna putih.

Meski sudah dihapus, namun masih terlihat samar-samar tulisan mural tersebut, jika dilihat dari kejauhan.

Kondisi jalan di lokasi mural tersebut, terlihat banyak sekali bercak dan tetesan cat warna putih dan merah yang hampir menutupu setengah badan jalan. Terdapat pula sebuah kaleng cat semprot berwarna hitam bertulisakan kode jenis warna abu-abu, yakni 104 grey

Lalu, sebuah ember cat berukuran kecil warna putih juga terlihat di trotoar di seberang tulisan itu, yang terletak di pinggir jalan lengkap dengan kuasnya.

Kondisi cat didalam ember tersebut sudah habis, namun jika dilihat masih ada sedikit cat yang tersisa di dalamnya.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa penggambar mural tersebut dan mengapa mural bertuliskan “DIPENJARA KARNA LAPAR” itu dihapus.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kapolri Beserta Lima Kementrian Siap Berantas Pinjol Ilegal

    Sempat Muncul Mural, “Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan”