in

Kelurahan Cibinong Bersinergi Dengan Pos Indonesia Menyalurkan Bansos

Pembagian Bansos sinergi antara Kelurahan Cibinong dan PT. Pos Indonesia. (Foto/Tabloidmantap)

Cibinong – Kelurahan Cibinong bersinergi dengan pihak Pos Indonesia dibantu relawan lingkungan menyalurkan bantuan sosial berupa beras 10kg untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos yang merupakan bantuan dari Kementrian Sosial tersebut diterima pihak Kelurahan Cibinong sebanyak 1752 Kilo beras, untuk 13 RW, 78 RT di wilayah Kelurahan Cibinong.

Lurah Cibinong, Sugiyanto mengatakan pembagian Bansos berupa beras dari Kemensos ini telah dilakukan sejak Jumat (30/7) lalu. Ia pun mengawasi jalannya pembagian bansos ini dan tetap dalam protokol kesehatan.

Lurah Cibinong, Sugiyanto. (Foto/tabloidmantap)

Pembagian beras 10kg untuk 1Kpm ini sudah dimulai sejak juimat kemarin,” kata Sugiyanto saat ditemui, Senin (2/8/2021)

Pembagian beras kali ini Sugiyanto menggunakan sistem barcode Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mencegah terjadinya penerima ganda.

“Warga yang hendak ambil beras harus memperlihatkan KTP dan akan di barcode oleh petugas Pos untuk mencegah menerima dua kali,” bebernya.

Pembagian Bansos menggunakan Barcode untuk mencegah penerima ganda. (Foto/tabloidmantap)

Salah satu warga yang sedang ikut dalam antrian pengambilan beras cukup senang dan merasa terbantu dengan adanya pembagian Bansos ini.

“Iya seneng pak, beras bansos 10kg buat saya bener-bener membantu. Dan semoga pemerintah bisa terus mikirin warganya dengan berikan bantuan-bantuan seperti ini lagi kedepannya,” ungkap salah satu warga.

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul ” Cegah Penerima Ganda, Lurah Cibinong Terapkan Barkode KTP saat Salurkan Bansos dari Kemensos“, Klik untuk baca: https://tabloidmantap.com/2021/08/02/cegah-penerima-ganda-lurah-cibinong-terapkan-barkode-ktp-salurkan-bansos-dari-kemensos/

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Penggolongan SIM C Akan Dimulai Bulan Ini, Siap-siap ya

    Epidemiolog UGM Menyarankan PPKM Diperpanjang