in

Kegiatan Positif Remaja Sawangan Melalui Pembinaan Hobi Dan Kreatifitas

Aneka Kusen FC Bersama LPM Sawanagan. (Foto/IST)

pinggirtembok.com | Masa remaja masih yang indah, namun harus tetap melakukan kegiatan-kegiatan positif agar berguna di masyarakat. Itulah yang dilakukan oleh LPM Sawangan dalam membina remaja di wilayahnya.

Kami menemui Indra Jaya (40) yang mempunyai sapaan Bogem, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di lapangan sepakbola mini BMI 02 Putera di Pondok Peti, Depok pada 19/9/2020

Ia mengatakan bermain sepakbola merupakan hobinya sejak kecil karena dengan permainan tersebut dapat menyatukan dan merangkul remaja di wilayah Sawangan. Pembinaan remaja pun dilakukan bagi remaja yang mempunyai hobi bermain sepakbola.

Tim Aneka Kusen FC adalah salah satu pembinaan yang dilakukan olehnya bagi remaja yang mempunyai hobi sepakbola, namun yang diutamakan adalah pemain lokal yang berada di wilayah Sawangan.

Berbagai turnamen di Kota Depok pun telah diikutinya yang materi pemainnya berasal dari remaja Sawangan, hal ini dilakukannya karena ia berupaya untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas remaja yang ada di Sawangan dengan kegiatan positif.

Bahkan di hari ulang tahunnya tanggal 7 September 2020 kemarin, Indra Jaya (Bogem) mendapatkan kado istimewa berupa kemenangan tim sepak bolanya dalam tendangan adu pinalti serta berlanjut ke Final Turnamen Mini Soccer BMI 02 Putera yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Putra Petir Unit RW. 01 (IRAISTA) Kota Depok.

Aneka Kusen Fc Mengikuti Turnamen Mini Soccer BMI-02 Putera, yang di selenggaran oleh Karang Taruna Putra Petir Unit RW 01 ( IRAISTA),Kota Depok, Sabtu 19/09/20. (Foto/IST)

Selain merangkul remaja yang mempunyai hobi sepakbola, ia pun mengajak para remaja untuk selalu melakukan kegiatan positif dengan menyalurkan kreatifitasnya seperti budidaya ikan, tanaman, seni beladiri, pencak silat dan lainnya.

Dengan salah satu keahliannya, para remaja juga diajarkan cara membuat kusen pintu, jendela dan lainnya. Mereka diajarkan cara memilih kayu yang berkualitas hingga cara pembuatannya. Ia ajarkan semua itu hingga sampai bisa. “Jika remaja mempunyai keahlian dalam bidang apapun, maka ia bisa menciptakan peluang usaha dan kerja bagi dirinya dan orang lain” ujar Bogem dengan penuh keyakinan.

Di akhir wawancara kami, dengan sedikit senyum ia berpromosi, “Kalo ada yang pesan bolehlah dilempar ke saya aja, hehehe” tutupnya.

Sangat menginspirasi sekali apa yang dilakukan oleh Indra Jaya dalam melakukan pembinaan bagi remaja agar selalu berkegiatan positif, bagaimana dengan temen-temen di wilayahnya?

Nah, bagi Sobat Girbok (pingGIRtemBOK.com) yang ingin berbagi mengenai kegiatan-kegiatan positif didaerahnya bolehlah kirim ke kami melalui pesan di Facebook, Twitter atau Instagram pinggitembok.com dan akan kami tayangkan. (RA17)

Jangan lupa follow social media kami, langsung klik aja ya :
Facebook -> pinggirtembokid
Twitter -> PinggirTembok
Instagram -> pinggirtembok

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kreatif! Memanfaatkan Bungkus Kopi Jadi Tikar, Yuk Simak Caranya?

    Rasa Kekeluargaan, Kunci Ireta FC Menjaga Kekompakan