in

Saat Isoman, Perhatikan Makanan Dan Minuman Yang Dikonsumsi

Yogyakarta – Pasien Coivd 19 yang sedang menjalani isolasi mandiri hendaknya memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Anjuran ini disampaikan oleh Ahli Gizi Universitas Gadjah Mada (UGM) Aviria Ermamilia agar mengkonsumi makanan yang memiliki kandung kalori dan protein tinggi.

“Kalau untuk pasien isoman sebenarnya tidak ada spesifik satu jenis makanan apa yang perlu dikonsumsi karena tidak ada super food. Namun dianjurkan konsumsi makanan yang tinggi kalori dan tinggi protein sebab saat seseorang terkena infeksi kebutuhan akan energi dan proteinnya lebih tinggi dari biasanya,” ujarnya,Rabu (4/8) dilansir dari jpnn.com.

Selain itu mereka perlumejaga asupan vitamin dan mineral serta mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang cukup.

Dosen Departemen Gizi dan Kesehatan FKKMK UGM ini pun menganjurkan agar menghindari makanan dan minuman yang mempunyai kandungan gula, garam dan lemak yang tinggi. Selain memperburuk peradangan juga dapat memicu penyakit lainnya.

Untuk batasan konsumsi gula dianjurkan perhari empat sendok makan, garam perhari empat sendok teh dan lemak lima sendok makan.

“Sebaiknya hindari makanan minuman dengan kandungan gula, garam, dan lemak berlebih seperti gorengan, makanan cepat saji, makanan kemasan, dan lainnya. Sebaiknya konsumsi makanan beragam dengan gizi seimbang,” kata dia. (Girbok/jpnn)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Neymar Perutnya Jadi Buncit, Fans Khawatir, Messi Masih Ideal

    Mall Belum Boleh Buka, Viral Wajib Sertifikat Vaksin di PIM