in

Uli Bakar Yang Tak Tergerus Jaman, Kuliner Tradisional Yang Legit

pinggirtembok.com | Uli bakar merupakan jajanan ringan yang sudah sangat jarang ditemui, seolah-olah jajanan tradisional sudah termakan jaman dan tergantikan oleh kuliner modern.

Tidak dengan uli bakar karena ada salah satu tempat di Kota Depok yang menyajikan jajanan tradisional ini yang sudah bertahun-tahun berjualan yang mempunyai penggemar tersendiri.

Ibu Lim, pemilik usaha Uli bakar ini merupakan usaha yang dirintis oleh suaminya, membuka lapaknya mulai dari jam tujuh malam di perempatan arah Jalan Raya Sawangan. Lapak ini yang dilanjutkan oleh Ibu Lim untuk menggantikan suaminya yang sedang sakit sekaligus untuk menghidupi keluarganya.

Uli bakar merupakan olahan dari beras ketan yang ditumbuk kemudian dikukus atau dibakar yang disajikan bersama dengan taburan bumbu serundeng. Hal itu yang membuat semua orang menyukainya karena rasanya yang gurih dan legit, apalagi disajikan dengan kopi liong sambil menikmati suasana malam di Kota Depok.

Ibu Lim mengatakan bahan-bahan yang digunakan memang mudah untuk ditemui dan tape uli ini dijual dengan harga yang cukup murah. Dengan keuntungan yang ia peroleh pun cukup untuk makan sehari-hari.

Uli bakar yang legit dan gurih serta yang melegenda ini dihargai 2000/potong, dengan tekstur lembut dan bumbu khas yang terbuat dari gongsengan kelapa membuat dagangannya selalu ramai dengan pembeli dari berbagai kalangan.

Selain untuk mempertahankan kehidupannya, kegigihannya untuk mempertahankan kuliner tradisional ini sangat diacungi jempol untuk tetap menjaga kelestarian budayanya.

Ia mengatakan pada setiap malam di sabtu minggu pasti ramai dengan pembeli baik itu pelanggan tetap maupun yang hanya sekedar mampir. Nah, bagi temen-temen yang ingin mencoba kuliner tradisional ini dapat datang langsung ke prapatan ke arah Sawangan Depok, yuk ah langsung cussss…. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Meredam Kerentanan Ekonomi di Masa Pembatasan Sosial

    Ada Korona Yang Bersinar Terang Di Tajur Halang, Kira-kira Apa yaa?