in

Vaksinasi Bertemakan Hantu, Untuk Menarik Minat Warga

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Atiefianto saat mengunjungi pelaksanan vaksin malam di Desa Poncorejo Kecamatan Gemuh. (Foto:Istimewa/Unggul)

Kendal | Salah satu ide Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto untuk mendorong minat dan percepatan vaksin warga masyarakat adalah membuat vaksinasi bertemakan “Hantu”.

Kegiatan vaksin ini merupakan program ‘Virusbusters Vaksinasi Malam’, dengan menghadirkan “Hantu” di balai Desa Poncorejo, Kecamatan Gemuh pada Sabtu, (25/09).

“Ini adalah salah satu cara kami menarik perhatian masyarakat di wilayah Kecamatan Gemuh dan sekitarnya, agar mau mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, menggelar kegiatan vaksinasi ini,” ujar Kapolres.

Vaksinasi malam hari ini diadakan bagi masyarakat yang tidak bisa mengikuti kegiatan vaksinasi di siang hari, dan akan diadakan di 266 desa dan 20 Kelurahan yang ada di Kabupaten Kendal

“Ada 500 vaksin sinovac dosis pertama yang kami sediakan malam ini. Sengaja anggota Polres kita dandani dengan kostum hantu, bukannya bermaksud untuk menakuti, namun untuk menghibur dan menarik warga dan saya melihat warga antusias mengikuti vaksinasi ini,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, saat ini vaksinasi sudah mencapai 40 persen dari jumlah penduduk Kendal.

“Untuk mengejar target vaksinasi, kami menargetkan pada tiap-tiap puskesmas yang ada di Kabupaten Kendal harus bisa memvaksin 800 warga,” ujarnya.

Dilansir dari KRjogja, pada acara vaksinasi malam yang di gelar Polres Kendal warga yang ikut vaksin diberikan paket sembako Sementara sampai akhir pendaftaran, tercatat 325 warga yang menghadiri vaksinasi. 

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Cucu Mangkunegoro VIII Muncul Jelang Pengumuman Mangkunegoro X

    Program Pemkot Bandung, Minyak Goreng Bekas Bisa Tukar Dengan Emas