in

K.T. Mergangsan digembleng Pendidikan Karakter

Yogyakarta | Sebanyak 30 pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta meliputi Kelurahan Keparakan, Brontokusuman dan Wirogunan pada hari Minggu 11 September 2022 digembleng dalam kegiatan workshop dan outbond bertempat di Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Jogja di Ndalem Mangunjayan Keparakan Mergangsan Yogyakrta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan Pargiyat SIP dan Kompol Rahmadiwanto, SH. Kapolsek Mergangsan. Selaku pemberi materi Mayor Inf Sriyanto SH dan H. Harris Syarif Usman, SH.,MKn. Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kemantren Mergangsan.

Kegiatan berjalan sangat dinamis dimana para peserta sangat antusias, bagaimana agar mereka bisa menjadi pemuda yang berkarakter yaitu mempunyai integritas, nasionalis, mandiri beraqlak dan berbudi pekerti mulia serta ikut bertanggung jawab pada persoalan di wilayah khususnya persoalan pemuda seperti kejahatan jalanan, narkoba dan pergaulan bebas di Mergangsan.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan outbond di halaman kantor BNN kota Jogja sebagai ajang memupuk kebersamaan dan soliditas Pemuda yang tergabung dalam KarangTaruna Kemantren Mergangsan. (Herman)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kominfo Bersinergi Dengan Kementerian dan Lembaga Bentuk Tim Respon Darurat Kebocoran Data

    DPRD RI Umumkan Pemberhentian Gubernur DKI Jakarta, Anies Apresiasi Proses Administrasinya