in

Jembatan Sungai Cipelang Sukabumi Hanyut, Hujan Deras Berjam-jam

Jembatan roboh di Kampung Nagrak, Taman Bahagia perbatasan RW 01 dan RW 08 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warungdoyong, Kota Sukabumi, Selasa (21/9/2021). (Foto:Istimewa)

Sukabumi | Hujan deran selama tiga jam lebih yang mengguyur Kota Sukabumi mengakibatkan jembatan roboh

Selain hujan deras, jembatan yang roboh di Kampung Nagrak, Taman Bahagia perbatasan RW 01 dan RW 08 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warungdoyong, Kota Sukabumi, Selasa (21/9/2021) ini terdorong dari derasnya arus sungai Cipelang.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 15.30 WIB saat hujan mengguyur sejak tadi siang.

“Pondasi yang menahan jembatan Cipelang ambrol sehingga jembatan yang mempunyai panjang 4 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 3 meter roboh,” ucapnya, dilansir dari Tribunjabar.id. 

Imran mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara RW 01 dan RW 08 di Kampung Nagrak Kelurahan Benteng yang sering dilalui warga.

“Beruntung masih ada jalan alternatif lain bagi warga yang akan menuju Kampung Nagrak, sehingga tidak total terisolasi,” ujar Imran menerangkan kepada wartawan. 

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban dalam insiden jembatan roboh tersebut dan perkiraan kerugian materi berkisar di angka Rp 35 juta. 

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Hujan Deras Mengguyur Kota Kediri, Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik

    Bendungan Katulampa Siaga Tiga, Tetap Waspada