in

Hujan Deras, Ruang Kelas MTS Yaspida Sukabumi Roboh

Ruang kelas MTS Yaspida Sukabumi yang ambruk akibat hujan deras. (foto/Antaranews)

Sukabumi | Hujan deras yang mengguyur serta kondisi bangunan yang sudah tua mengakibatkan ruang kelas VII Madrasah Tsanawiyah (MTS) Yaspida yang berada di Desa Gandasoli, Kecamatan Cikaka, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ambuk.

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ambruknya ruang kelas itu karena kejadiannya malam hari dan dipastikan kelas dalam kondisi kosong,” kata Operator MTS Yaspida Fahmi Sahab di Sukabumi, Jumat (20/8).

Berdasarkan informasi dari antaranews.com, ruang kelas tersebut ambruk pada kamis malam, (19/8) sekitar pukul 21.00 WIB. Kejadian saat itu, hujan deras dan diduga rangka penyangga ruang kelas tidak mampu menahan beban juga sudah lapuk.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi pun terkejut dengan suara dentuman keras yang berasal dari MTS. Setelah diperiksa ternyata ruang kelas VII ambruk, dan kejadian tersebut pun dilaporkan kepada pihak desa, MTS dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Perangkat desa Gandasoli dan petugas Kecamatan Cikakak serta pihak kepolisian dan TNI tiba pada tempat kejadian Jumat pagi (20/8) untuk melakukan pengecekan dan memastikan tidak ada korban jiwa.

Relawan dari berbagai instansi pun turut membantu pihak sekolah membersihkan puing-puing ruang kelas yang roboh tersebut. Dengan adanya kejadian ini, kegiatan belajar mengajar pelajar yang duduk dibangku kelas VII pun harus dipindahkan ke ruang lain.

“Kasihan para pelajar terganggu KMB-nya, kami berharap ada solusi apalagi pelajar tengah semangat-semangatnya belajar tatap muka setelah cukup lama belajar secara daring” ujarnya, dilansir dari antaranews.com

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikakak, Agus Mahardika mengatakan, kondisi ruang kelas VII MTS Yaspida mengalami kerusakan berat, rata dengan tanah sehingga tidak dapat dipergunakan lagi. Nilai kerugianpun sedang dalam perhitungan.

“Ruang kelas ini memang sudah tua, hampir seluruh bahan bangunannya sudah lapuk seperti rangka hingga kayu penyangga bangunan. Kami pun mengimbau kepada pihak sekolah untuk selalu waspada, karena hujan deras masih berpotensi turun setiap harinya,” katanya.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Seniman Kreatif Yogyakarta Beralih Usaha Susu Jahe

    Kapolri Beserta Lima Kementrian Siap Berantas Pinjol Ilegal