in

Seniman Kreatif Yogyakarta Beralih Usaha Susu Jahe

R. Isnur Dewoyono atau yang dikenal Dewo PLO, membuka usaha susu jahe di garasi rumahnya. (Foto/IST)

Yogyakarta | R. Isnur Dewoyono atau dikenal dengan Dewo PLO sebagai seniman kreatif Yogyakarta mempunyai cara tersendiri untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi saat ini.

Dilansir dari tvonenews.com, ia kini menjalani usaha susu jahe yang dilakukan di garasi rumahnya yang berada di Kampung Nitipuran, Yogyakarta.

Sebagai pemilik kafe di Jalan Damai Sleman Yogyakarta ini mengungkapkan, selama pandemi banyak acara seni budaya yang ditiadakan. Kafe miliknya pun terpaksa ditutup termasuk kafe keduanya yang di kawasan wisata Tamansari Kraton Yogyakarta

Meskipun begitu, tidak menyurutkan semangat Dewo untuk tetap berusaha, ia pun membuka usaha berupa minuman kesehatan Susu Jahe Merah di garasi rumahnya.

Usaha susu jahenya, menurut Dewo PLO merupakan upaya yang ia lakukan dalam menyiasati ekonomi selama pandemi ini

“Ya awalnya karena pandemi, kafe saya di jalan Damai Sleman, terpaksa tutup. Karena untuk mewadahi para musisi dan seniman jogja akhirnya saya membuka tempat kuliner di Kawasan Tamansari, sekaligus untuk berkumpul sesama seniman namun harus tutup akibat aturan PPKM. Akhirnya saya merombak garasi rumah menjadi tempat produksi minuman kesehatan yang saya racik sendiri yakni Susu Jahe Merah. Dari sinilah saya mulai menjual produksi secara take away melalui relasi dan teman teman sesama.seniman lainnya.” ujar Dewo.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kasus Positif Covid 19 Di Yogyakarta Semakin Menurun

    Hujan Deras, Ruang Kelas MTS Yaspida Sukabumi Roboh