in

Mundur Dari ASN, Warga Dari Depok Ini Sukses Bisnis Frozen Food

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (Kanan) bersama Endah Kurnianingsih (Kiri) dalam podcast Pulang Kerja Ngeteh Bareng Bang Imam, bertema Wirausaha. (Foto : Diskominfo)

Depok | Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan pujiannya terhadap sosok Endah Kurnianingsih, seorang ibu rumah tangga asal Depok yang sukses dengan bisnis frozen food-nya. Sebelum memilih menjadi wirausaha, Endah merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bu Endah ini luar biasa, ia memilih mundur jadi ASN dari Kementerian Keuangan untuk merintis usaha donat ini,” ujarnya dalam podcast Pulang Kerja Ngeteh Bareng Bang Imam, bertema Wirausaha, Kamis (02/09/21).

Imam menjelaskan, dari usaha donat frozen yang sudah ditekuni dari 2016, pernah menghasilkan keuntungan sekitar Rp 150 juta dalam sebulan. melalui usahanya ini, Endah dapat memberdayakan kaum perempuan di lingkungan sektarnya.

“90 persen pegawai maupun reseller Muna Food itu ibu rumah tangga, kemudian 50 persennya adalah orang tua tunggal,” jelasnya

Dirinya mengajak kepada warga yang memiliki usaha untuk bergabung dengan komunitas UMKM kota Depok untuk mendapatkan beragai macam ilmu terkait wirausaha. Kemudian mengikuti program Wirausaha Baru yang digagas oleh DKUM.

“Temen-temen yang memiliki usaha tolong ikut gabung komunitas UMKM supaya usahanya maju. Tahu bagaimana cara usaha yang benar dan mendapatkan akses untuk perizinannya. Lalu juga ada bantuan modalnya,” tutupnya.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Pemkot Yogyakarta Gelar Jamasan Benda Pusaka Berusia 100 Tahun

    Perjuangan Cak Man Rintis Usaha Bakso, Sejak Tahun 1980