in

Indonesia Jadi Tuan Rumah JCI Asia Pasific Conference 2023, Momentum Kebangkitan Ekonomi Nasional

Jakarta | Indonesia telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Junior Chamber International (JCI) Asia Pacific Conference (ASPAC) 2023 di Jakarta selama 4 hari dari tanggal 7-10 Juni 2023 yang akan dihadiri sekitar 3.500-6.000 delegasi anggota JCI dari berbagai negara di Asia Pasific dan negara lainnya. ASPAC 2023 mengambil tempat di Hotel Sultan serta Jakarta Convention Center (JCC) untuk acara pembukaan dan penutupannya. Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah JCI ASPAC 2023 diputuskan saat JCI ASPAC 2021 di Taiwan dan merupakan upaya panjang bersama kepengurusan tahun-tahun sebelumnya.

JCI ASPAC 2023 di Jakarta diharapkan menjadi ASPAC pertama paska pandemi covid-19 yang diselenggarakan secara offline dimana sudah sangat dinantikan oleh anggota JCI di dunia karena sejak 2021 penyelenggaran JCI ASPAC dilakukan secara online dan hybrid.

Menurut Gaudi Agathon, 2022 National President JCI Indonesia, menjadi tuan rumah penyelenggara area conference di JCI merupakan suatu prestasi dan kesempatan berharga karena tidak mudah untuk meyakinkan berbagai negara untuk memilih suatu negara sebagai tuan rumah.

Sepanjang sejarah, Indonesia pernah menjadi tuan rumah JCI ASPAC pada tahun 1999 di Bali dan  JCI Business Conference pada tahun 1994 juga di Bali. Sehingga setelah sekian lama baru kali inilah untuk pertama kalinya Jakarta akan menjadi tuan rumah JCI ASPAC. 

“Menjadi tuan rumah konferensi JCI diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan perekonomian nasional paska pandemi covid-19, kata Gaudi Agathon dalam konferensi pers di Jakarta, hari ini.

Menurut Gaudi, konferensi ini juga menjadi kesempatan mempromosikan keindahan pariwisata lokal, kesempatan menunjukkan potensi pemuda dan pengusaha muda dalam membina hubungan internasional dan kesempatan mempromosikan organisasi JCI sebagai wadah pembentukan diri generasi muda global yang unggul.

Selama 4 hari agenda JCI ASPAC 2023 di Jakarta akan diisi  kegiatan Seminar, Training, Trade Show, General Assembly, JCI forum antar negara membahas isu-isu teraktual yang ada dan penyelesaiannya, pertukaran budaya dalam kegiatan National Nights, Business Forum, Exhibitions, JCI Debating Championship, JCI World Public Speaking Championship, JCI Awards Ceremony, Twinning Chapter, JCI ASPAC Senate Board Meeting dan Farewell Ball (Gala). (rls)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Jogja Coffee Week #2, Yogyakarta Menjadi Salah Satu Representatif Peta Kopi Dunia

    Krista Exhibition Gelar Surabaya Printing Expo 2022, Hadirkan Berbagai Teknologi Percetakan