in

KTMC Menjajal Trek Hambalang Bogor

pinggirtembok.com | Olahraga saat ini selain untuk menjaga kesehatan juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang, apalagi bagi pecinta alam yang senang dengan berpetualang melintasi jalur ekstreem sambil menikmati keindahan alam.

Kami menemui Komunitas Motor Cabe Cabean ( KTMC) yang menyukai olah raga tantangan dengan mengendarai jenis motor trail yang tempat ngumpulnya mereka berlokasi di Kampung  Nanggela Desa Sukmajaya Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/08/2020).

Ketua KTMC Apendi saat kami temui mengatakan kepada pinggirtembok.com para anggotanya menunggangi motor trail sambil menikmati keindahan alam menjadi cara yang mujarab untuk mengobati rasa penat dan stres akibat rutinitas pekerjaan. Berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi pun mampu menempa seseorang menjadi lebih tahu akan arti sebuah persahabatan.

Salah satu anggota KTMC Rahmat Saherman (Jambul) yang merupakan musisi juga, saat pinggirtembok.com temui mengatakan, “selain berolahraga juga sering mendapatkan inspirasi saya dalam bermusik, ketika mengendarai motor trail karena sama seperti bermain musik harus mengerti bagaimana caranya memainkan gas ketika di jalan lurus, jalan berbelok , jalan menanjak,   jalan belumpur yang penuh dengan bebatuan, sama seperti musik juga harus mengerti tempo,nada dan lirik lagu juga ,agar terdengar merdu saat di mainkannya,dan motor pun sama jika pengaturan kecepatan gas seimbang pasti nyaman di kendarainya. “

Komitmen KTMC pada saat pembentukkannya yang utama adalah untuk menjalin pertemanan yang baik. Tak hanya itu, “KTMC tidak membatasi anggotanya pada satu jenis merek motor trail, yang penting kalau hobi main dan modifikasi motor trail bisa bergabung. Kegiatannya juga tidak hanya sebatas pada petualangan di hutan saja ” tutup Apendi. (RA17).

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kampung Inggris Sawangan Depok, Berbagi Rejeki Dalam 1 Muharram 1442 Hijriah

    Lurah Duren Mekar Menghiasi Rumahnya Dengan Varian Tanaman Hias