in

KOOD Cipayung Berkumpul Mempererat Tali Silaturahmi

pinggirtembok.com | Dalam menjaga kebudayaan serta potesi-potensi yang terdapat di wilayah tertenu memang diperlukan peran aktif warga serta kepedulian mengenai wilayahnya sendiri.

Kumpulan Orang Orang Depok atau KOOD kehadiran organisasi ini memang diharapkan dapat menjadi inspirasi warga Depok untuk mewujudkan serta mencari pontesi budaya asli, jati diri dan ciri sendiri Kota Depok

Setelah sekian lama direncanakan dan sempet tertunda karena Covid19, KOOD dapat mengadakan silaturahmi kembali. Pertemuan ini dilaksanakan di Warung Al.El Cipayung, Kota Depok agar menyamakan persepsi sesama anggota, Jumat (14/08/2020)

Kondisi wilayah Cipayung saat ini memang sudah jauh berbeda dengan banyaknya kaum urban yang berbaur dengan pribumi yang bermukim di Cipayung. “Dengan adanya KOOD Cipayung mengajak Pribumi agar tidak melupakan sejarah, Budaya, Seni dan Bahasa¬† Cipayung yang merupakan Budaya Depok” ucap Bang Amsori Ketua KOOD Cipayung

Banyak hal yang dibahas dalam acara silaturahmi ini mulai dari situs sejarah hingga budaya yang ada di kecamatan Cipayung Kota Depok, jelas Amsori.

Bang Jaelani sebagai pribumi Cipayung, dengan semangat “HAYU BANGUN CIPAYUNG” mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Cipayung, baik yang masih bertempat tinggal di dalam maupun di luar Cipayung.

“Ayo kita tunjukan Kota Depok memiliki khasanah yang beraneka ragam dan dapat menjadi kebanggaan kita semua.” ucap Amsori.

Acara ini pun ditutup dengan membacakan doa kepada almarhum sepuh kampung Cipayung. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Alternatif dan Konektivitas Penerbangan di Jawa Barat

    Sungai Ciliwung Yang Dituang Dalam Kanvas