in

Ingin Mendapatkan Pengalaman, 4 Remaja Ini Melakukan Pendakian Perdana Ke Gunung Gede Pangrango

pinggirtembok.com | Bagi para pecinta alam, mendaki gunung merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan. Hal ini dilakukan oleh empat anggota pemula Komunitas Pendaki Citayam yang berlokasi di Kampung Pabuaran Kabupaten Bogor.

Keempat pendaki pemula ini diantaranya dua orang karyawan dan dua orang yang masih berstatus pelajar, yaitu Marini Nurhasan, Ita Juwita juga Wildan Rifandi Dwi Putra yang masih berstatus pelajar di SMP Bina Siswa Utama, Bekasi Barat dan Rafiezka Fadhlan pelajar SMK IPTEK Jakarta.

Keempat remaja ini berkeinginan yang sangat kuat untuk dapat menikmati dinginnya puncak gunung yang mereka dengar cerita dari temennya, betapa nikmatnya mencapai puncak gunung, juga rasa kebanggaan ketika berhasil mencapai puncak gunung.

Untuk pendakian pertama mereka berkeinginan untuk mencoba Gunung Gede Pangrango dengan ketinggian: 2.958 m, di Jawa Barat.  Sebelum berangkat ke empat remaja ini mendapatkan bimbingan dari Pembinanya Herman Maulani ( Bang Emen ) dan Teguh Wicaksana Putra ( Bang Rongo) serta Krisna Apriansyah agar mereka cukup matang mengenai basic pendakian, pengenalan medan dan pengenalan alam, sebelum jadwal pendakian di dilakukan.

“Semua proses dan persayaratan pendakian dilakukan secara resmi dan prosedural, pelaksaaan pendakian Gunung Gede Pangrango pada tanggal 30 Oktober 2020 KPC mendaftarkan 7 orang pendaki, untuk pendakian pada tanggal 04 November 2020 melalui jalur Cibodas, kembali pada tanggal 5 November 202 melalui jalur yang sama, karena mereka merupakan pendaki pemula dan pertama kalinya, selain melakukan pendakian ke gunung gede pangrago kita mengadakan aksi bersih-bersih gunung,” ucap Bang Rongo.

Bang Emen dan Bang Rongo selaku pendamping selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang berjumlah 30 orang akan kondisi alam yang selalu berubah untuk tetap waspada, terutama rasa memiliki terhadap alam semesta karena semua hasil bumi yang dinikmati oleh semua umat manusia di Bumi berasal dari Alam yang di Ciptakan Tuhan YME, Senin (09/11/2020)

Ketika kami mewawancarai ke empat remaja tersebut di basecamp KPC, mereka cukup bangga dapat mencapai puncak Gunung Gede Pangrango untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu dari alam yaitu membangun kepercayaan diri, membangkitkan kreativitas dan imajinasi, mengajarkan tanggung jawab dan alam memberikan rangsangan yang berbeda, terutama untuk mencapai keberhasilan memang benar perlu dilakukan kerja keras. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Agar Tetap Sehat Saat Pandemi, IKAPP Membuat Fasilitas Olahraga

    Kreasi Ukir, Kreatifitas Tanpa Batas Komunitas Pendaki Citayam