in

Kaya Akan Protein Nabati, Si Kuning Laris Manis Di Pasaran

pinggirtembok.com | Di Kota Depok terdapat banyak pabrik tahu yang setiap hari memproduksi ribuah tahu yang siap di pasarkan melalui pasar tradisional, modern atau pun langsung oleh pengecer berkeliling.

Siapa yang tidak mengenal tahu,dengan teksturnya yang halus lembut dan banyak mengandung protein nabati, juga dalam proses penyajiannya sangat lah mudah, cukup hanya di goreng langsung dapat di nikmati.

Kami menemui Tisna salah satu pengusaha tahu yang sudah berproduksi sejak tahun 2017 bersama istrinya bertempat di Jalan Aridho,Jatimulya Cilodong,Depok, 

Tisna memberikan nama produk tahunya yaitu “Tahu NN”. Usaha yang sudah dirintisnya sejak tiga tahun lalu ini dibantu oleh delapan orang pekerjanya.

Kepada pinggirtembok.com ia mengaku, dalam satu hari dapat dapat memproduksi 10 ribu tahu yang membutuhkan 3 kewintal kacang kedelai.

Ia pun menjelaskan bahwa dalam proses pengolahan terbilang masih sangat sederhana, dari pencucian kacang kedele, penggilingan juga perebusan sampai pewarnaan tahu “kuning” yang menggunakan rempah alami yaitu “kunyit” untuk menjaga cita rasa alaminya.

“Tahu yang di produksi tanpa bahan pengawet  (Formalin ) sedikit pun, sehingga tidak tahan lama untuk di simpan, biasanya pembeli langsung mengolahnya,” ujarnya.

Tahu ” NN” sudah mempunyai pangsa pasar tersendiri, di wilayah Depok dan Kabupaten Bogor sendiri banyak pedagang keliling yang mengambil ketempatnya untuk di jual kembali, ada pun konsumen membeli langsung ke pabrik tahunya setiap hari.

“Tahu sudah di kemas berisi 10 buah seharga Rp 5000, untuk  pengecer dapat menjualnya 6-7 ribu perkantong kepembelinya,” ucap Tisna.

Tisna pun menyampaikan dengan sedikit berpromosi, ketika melintasi jalan Aridho,  Jatimulya Cilodong kota Depok, jangan ragu untuk mampir membelinya. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Tak Satu Pun Terjual, Pedagang Masker Merugi

    Madu Mutiara Yang Berkhasiat Bagi Tubuh