in

Astra Digital Siap Berkolaborasi Dengan Berbagai Startup

Astra Internasional. (foto/IST)

Jakarta | PT. Astra Digital Internasional (Astra Digital) sebagai bagian dari Astra Group mengaku terbuka untuk menjadi investor, atau menjalin kolaborasi degan semua perusahaan rintisan atau startup dari berbagai sektor industri.

“Astra Digital terbuka bagi semua startup dari berbagai sektor industri. Kami membuka diri untuk bisa melihat bagaimana bisa berkolaborasi dan meningkatkan nilai bagi kedua belah pihak, baik dari sisi Astra maupun startup-nya sendiri,” ujar Direktur PT Astra Digital Internasional Wiwie Yudiyantyo, dikutip dari Antara, Jumat, 27 Agustus 2021.

Ia menambahkan, kolaborasi Astra digital tidak spesifik ke startup sektor industri tertentu

“Kalau kami highlight beberapa yang kami lakukan adalah bahwa Astra sudah melakukan sejumlah investasi di beberapa startup digital, antara lain Gojek, Sayurbox, dan Halodoc, dari investasi itu kami juga melakukan beberapa kemitraan,” katanya.

Salah satunya adalah Astra Digital bekerja sama dengan Gojek untuk membuat gofleet, pelayanan untuk membantu para driver Gojek dalam segi penyediaan kendaraan.

Melalui Astra Digital Internasional, Sayurbox menerima investasi dari pada tahun 2020 dan Halodoc pada tahun ini.

Sayurbox merupakan platform daring, masyarakat bisa memesan dan membeli sayuran, buah dan lainnya, yang dipetik dan diantarkan pada hari yang sama dari petani

Sementara Halodoc merupakan platform kesehatan digital yang meliputi aplikasi mobile dan situs yang memungkinkan customer di seluruh Indonesia mendapatkan layanan konsultasi kesehatan secara langsung dengan lebih dari 20 ribu dokter di mana pun dan kapan pun.

Astar Digital mempunyai strategi jangka panjang yang ditekankan pada tiga hal yaitu, meneruskan apa yang sudah Astra Digital Internasional lakukan, baik menumbuhkan portofolio yang sudah eksisting ataupun mencoba untuk membuat beberapa inisiatif baru berkaitan dengan digitalisasi.

“Kedua, Astra Digital tetap melakukan beberapa digital investment yang lebih ke arah berpotensi menciptakan nilai tambah atau value creation dan bersinergi dengan Astra Group,” kata Direktur Astra Digital Internasional Wiwie Yudiyantyo.

Ketiga, lanjutnya, Astra digital meningkatkan kompetensi digital yang nantinya selain juga untuk mendukung dari internal Astra Digital portofolio, juga untuk mendukung dari unit-unit bisnis yang ada di Astra Group.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Halodoc Masuk 100 Perusahaan Top Dunia

    Puluhan Hotel Dan Restoran Tutup Permanen Di Yogyakarta