in

MIM Ziarah Kubur Tjokroaminoto, Emir : Sang Guru Bangsa Yang Dilupakan

Yogyakarta | Bertepatan Hari Pahlawan ini, DPD Masyarakat Indonesia Maju Kota Yogyakarta  mengagendakan waktu khusus untuk berziarah ke makam HOS Tjokroaminoto.

“HOS Tjokroaminoto adalah sang Guru Bangsa yang telah dilupakan bangsa ini. Pada beliaulah, pemimpin-pemimpin bangsa termasuk Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno di masa lalu pernah berguru. Tjokoroaminoto adalah orang yang pertama kali menolak tuduk pada penjajah Belanda.” papar Haryawan Emir Nuswantoro, Ketua DPD Masyarakat Indonesia Maju Kota Yogyakarta.

“Etos Kepahlawanan dan atau sosok Pahlawan bisa diperankan siapa saja, dalam bidang kehidupan apa saja, dalam kepeloporan apa saja. Di era sekarang, sosok pahlawan tidak terbatas figur pejuang yang memanggul senjata, etos kepahlawanan harus dimiliki setiap anak bangsa yang memberikan sumbangsih dalam pembangunan, kemasyarakatan dan kehidupan berbangsa,” tegas Haryawan Emir Nuswantoro, Ketua DPD Masyarakat Indonesia Maju (MIM) Kota Yogyakarta saat ziarah ke makam HOS. Tjokroaminoto di TPU Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta, Rabu 10 November 2021.

“Generasi muda harus selalu ingat jasa-jasa kepahlawanan para pendiri bangsa ini,” tegas Emir yang juga Ketua Umum Pemuda Kampung Jogjakarta, di sela-sela ziarah.

Emir ziarah disertai Pengurus DPD MIM Kota Yogyakarta, Monda Saragi, Haris Syarif Usman dan Nirmala Prihatna. Rombongan juga ziarah ke Makam Ki Bagus Hadikusumo, HR Fachrudin dan Makam Kolonel Haji Mohamad Solihin, mantan Bupati Magelang, yang kesemuanya berada di makam TPU Pakuncen Yogyakarta.

Ormas Masyarakat Indonesia Maju adalah ormas yang didirikan di Jakarta, dan  bertujuan menjadi mitra pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam memerangi HOAX, sebagai Ketua Dewan Pembina adalah Jenderal Moeldoko. (Girbok)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Bukan Dibubarkan, Tim Patroli Malam Akan Diperkuat, Dipasok 50 Motor

    Komunitas Rimbun Gelar PTM, Memberi Semangat Arti Sumpah Pemuda