in

Animo Masyarakat Tinggi, Tiket MotoGP Mandalika Ludes

Menteri BUMN dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 secara daring pada Minggu (6/3/2022). (Foto/tangkapan layar kanal youtube Kementerian BUMN)

Jakarta | Tiket menonton gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP seri Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk hari-H (race) dinyatakan sudah habis terjual.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan habisnya tiket gelaran balapan motor paling bergengsi itu, habis dua minggu sebelum dimulai karena animo masyarakat Indonesia yang luar biasa.

“Konferensi Pers ini dilakukan untuk mengucapkan apresiasi luar biasa atas animo masyarakat dimana tiket penjualan MotoGP (Pertamina Grand Prix of Indonesia) yang utama sudah terjual, tentu ada yang (pembeli) individu, komunitas dan korporasi,” ujar Menteri BUMN dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 secara daring pada Minggu (6/3/2022).

Konferensi Pers itu dihadiri narasumber Menteri BUMN Erick Thohir, Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria, Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Menurut Menteri BUMN, keberhasilan penjualan tiket itu, juga tak lepas dari kerja keras semua pemangku kepentingan, khususnya Gubernur NTB Zulekieflimansyah dan Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto.

Selain itu, kinerja luar biasa penjualan tiket itu juga dinilai tak luput dari peran jaringan perusahaan BUMN, seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bang Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan holding bank syariah BUMN, yakni Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Bank Mandiri, BTN, BRI dan BSI telah mengupayakan kerja keras selama seminggu ini supaya (penjualan tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia) bisa maksimal,” imbuhnya.

Kendati penjualan tiket MotoGP utama sudah habis, namun penonton yang belum memeroleh tiket dinilai masih memiliki kesempatan mendapatkan tiket tambahan.

Hal itu, karena Dorna (penyelenggara MotoGP) dipastikan akan membuka tambahan tribun berdiri untuk penggemar Marc Marquez (pebalap Tim Repsol Honda) dan Maverick Vinales (pebalap Tim Aprilia Racing Team Gresini) sebanyak 500 tiket.

“Dorna mengapresiasi (antusiasme masyarakat) dan membuka tambahan untuk stand fans Marc Marquez dan Maverick Vinales sejumlah 500 lagi yang saya yakin akan sold out (habis) Juga,” katanya.

Sumber infopublik.id

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Pembenahan Sirkuit Mandalika Dipastikan Rampung Bulan Ini

    Telkom Group Akan Hadirkan Layanan Digital Kelas Dunia di IKN