in

Pedesnya Rujak Bebeg Menggoyang Lidah

pinggirtembok.com | Pada akhir – akhir ini cuaca panas terik terjadi di Kota Depok dan sekitarnya. Nah, situasi seperti ini sepertinya pas kalau kita menyantap cemilan rujak bebeg.

Ya, rujak bebeg, salah satu cemilan kuliner legendaris yang rasanya maknyoss dan digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Campuran rasa manis pedas dengan tekstur sejumlah buah yang telah dibebeg atau ditumbuk dapat membuat siapa pun yang menikmati kuliner tradisional tersebut menjadi sumeringah

Biasanya buah yang digunakan untuk rujak bebek yaitu mangga, jambu, mentimun, pepaya muda, bengkoang, kedondong, nanas muda, dan ubi muda.

Buah tersebut dikupas dan dipotong kecil-kecil. Setelah itu dimasukkan ke dalam lesung atau alu kecil dari kayu bersama bumbu. Selama 3 menit, sang penjual rujak akan membebeg buah-buahan tersebut hingga halus.

Selain buah, racikan bumbu terdiri dari gula merah, cabai rawit, garam, sedikit terasi, dan air asam juga ikut dibebeg dan menambah maknyos cemilan itu.

Rujak bebeg ini sangat cocok bagi para pecinta kuliner pedas, yang tidak begitu menyukai makanan pedas pun bisa menentukan jumlah cabe yang ingin dimasukkan kedalam rujak.

Soal rasa pun, rujak bebeg dijamin mampu menggoyang lidah yang memakannya.( RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    “TALI POCONG” Laris Manis Saat Pandemi

    Setelah “KISRUH” Persikad 1999 Junior Kembali Berlaga