in

Launching Ambulance Garda Wiratama Untuk Bantu Masyarakat Tegalrejo

Foto Bersama Wawali,DPRD,Dinkes,Pamong Mantri Tegalrejo, Lurah dan Tokoh Masyarakat dalam launching Ambulance Garda Wiratama, di SMPN 6 Yogyakarta Jl. Wiratama No.2, Tegalrejo, Sabtu (16/10). (Foto/Istimewa)

Yogyakarta | Dalam rangka untuk membantu warga yang membutuhkan ambulance dalam pengantaran jenasah, Tim Kubur Cepat (TKC) launching Ambulance Garda Wiratama yang berlangsung di SMPN 6, Jl. Wiratama No.2, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, pada Sabtu, 16/10/2021

Tim Kubur Cepat (TKC) yang telah di sahkan oleh Kemenkumham sebagai Yayasan Garda Bhakti Wiratama merupakan organisasi yang pada awalnya untuk membantu pemerintah dalam penanganan jenasah korban covid 19 bersama relawannya.

Heri Kuswanto, Ketua Penggerak Tim Kubur Cepat Garda Wiratama dalam sambutannya mengatakan pembentukan TKC ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan jenasah covid dengan tagline Ora Wedi, Ora Kewanen, Kudu Peduli. Tagline ini pun sebagai roh relawan Garda Wiratama.

Drs. Heroe Purwadi, MA Wakil Walikota Yogyakarta menyampaikan data penderita covid terjadi penurunan yang signifikan, hal ini seiring berlangsungnya vaksinasi massal secara masif. Selain itu, Heroe berharap untuk mengembangkan data golongan darah warga untuk dikembangkan oleh pengurus Garda Wiratama untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.

Ucapan sukses pun datang dari para undangan yang datang. (foto/istimewa)

Dengan lunchingnya Ambulance Garda Wiratama ini, ucapan sukses pun berdatangan dari para undangan baik dari RT/RW/LPMK Tegalrejo, Lemsos, FKDM FPK, Forkompinca dan dari Masyarakat Indonesia serta dari anggota DPRD Kota Oleg Yohan dan Tri Waluko Widodo.

Masyakarakat Indonesia Maju yang diwakili oleh K. Herman Setiawan dan Monda Saragi,SH.,M.Si mengungkapkan, pihaknya berharap agar Ambulance Garda Wiratama berfungsi maksimal bagi warga masyarakat khususnya Tegalrejo dalam memfasilitasi kebutuhan akan ambulance jenasah saat dibutuhkan. (girbok/fdf)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Dokumen SNI Pembakuan Fon Dan Papan Ketik Aksara Daerah Diterima BSN

    Kasus Pinjol: Diperlukan Edukasi Nasabah