in

Katar Dumek “Bermural” Icon Duren dan Ikan Di Kecamatan Bojongsari

pinggirtembok.com | Pemuda Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Bojongsari mengikuti lomba melukis dinding (mural) di areal kantor Kecamatan Bojongsari.

Sebelum melukis para pemuda tersebut menyerahkan replika ke panitia sebagai acuan untuk dilukis di dinding. Hadiah uang pembinaan kegiatan disiapkan Camat Bojongsari, Dede Hidayat.

Dalam Kegiatan ini Muhammad Sahal Lurah Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok,  turut hadir untuk memberikan semangat dan motifasi kepada Katar Duren Mekar ( Dumek),  dalam lukisan mural bertema Icon Duren dan Budidaya Petani Ikan.

Lomba melukis mural ini diikuti 7 kelurahan se-Kecamatan Bojongsari. Masing-masing peserta menonjolkan potensi wilayanya, seperti Kelurahan Duren Mekar, Ketua Katar Duren Mekar Aden Fajar Bahari ( sapaan Aden),  mempercayakan kepada lima orang anggota katar yang mempunyai talenta seni lukis mural yaitu  Iful,Robet, Kosim, riki dan dika, untuk melukis icon Kelurahan Duren mekar bergambar ” DUREN dan Budidaya Petani Ikan” ungkapnya”

Dalam lomba ini  memotivasi para pemuda di tingkat kelurahan untuk berkreasi sekaligus sebagai penyemangat dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. “Jadi para pemuda ini dimotivasi untuk berkreasi dan berinovasi supaya dapat memberikan sumbangsih untuk lebih fokus dalam mengembangkan icon kelurahan Duren Mekar ” ucap Aden

Di bagian lain, dirinya juga mengatakan, Karang Taruna di tingkat kelurahan akan menggelar pengukuhan pengurus periode 2020-2025 dalam waktu dekat, sehingga dengan Lomba Mural yang diselenggarakan sebagai persiapan untuk pengukuhan tersebut.

Dengan lukisan di dinding kecamatan ada kenangan tersendiri bagi pemuda Karang Taruna berupaya terus berkreasi dan berinovasi sesuai apa yang telah di lukisnya dalam mural untuk memanjukan Kelurahan Duren Mekar sesuai Iconnya, tutup Aden. ( RA 17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    September Ceria Rimbun Menunda Semua Kegiatan

    Deklarasi Dan Silaturahmi “Cikago” Chapter Depok