in

Bogor Aquatic Center, Surga Bagi Para Pecinta Ikan Hias di Kota Bogor

Suasana peresmian Bogor Aquatik Center di Blok F, Pasar Kebon Kembang, Selasa(5/10/2021). (Foto:Istimewa)

Bogor | Bagi para pecinta ikan hias di Kota Bogor kini tidak perlu kebingungan lagi mencari tempat untuk berburu ikan hias, pasalnya kini di Pasar Kebon Kembang, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor bisa sepuasnya mencari ikan hias idamannya.

Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor dengan tema ‘Bogor Aquatic Center’ menyulap lantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang menjadi sentra ikan hias terbesar di Kota Deppok sehingga menjadi tempat khusus bagi masyarakat pecinta ikan hias.

Tak hanya tersedia berbagai jenis ikan hias yang indah dan langka, di Bogor Aquatic Center juga memasarkan aneka ragam peralatan dan aksesoris akuarium serta pakan ikan hias.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Muzakkir menjelaskan, di Bogor Aquatic Center yang berada di lantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang itu terdapat 53 kios khusus untuk ditempati para pedagang ikan hias.

Muzakkir mengatakn, dengan dibuatnya sentra ikan hias ini membuat masyarakat bisa lebih mudah untuk mengakses ikan hias dan pakan termasuk kebutuhna peralatan serta aksesoris untuk akuarium.

“Selain itu juga harga di sini juga relatif sangat murah. Tadi kami memonitor harga ikan hias jauh lebih murah dibandingkan di tempat lain. Maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk berbelanja ikan hias dan menghidupkan pasar ikan hias di Blok F ini,” katanya usai meresmikan Bogor Aquatic Center, Selasa 5 Oktober 2021.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto melihat bahwa Kota Bogor ini menjadi kota transit yang diibaratkan sebagai Singapura antara Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Sehingga ini harus dimanfaatkan menjadi kota jasa dan perdagangan, kita apresiasi upaya PPJ untuk membangun sentra ikan hias terbesar di Kota Bogor sebagai salah satu bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat,” akunya.

Atang pun menambahkan, Bogor Aquatic Center ini mempunyai pekerjaan rumah berikutnya yaitu menarik pengunjung sebanyak-banyaknya sehingga roda perekonomian bergerak dan tumbuh kembali.

“Kami dari DPRD tentu akan support secara regulasi atau pun hal lain. Dan kami berharap ini menjadi salah satu contoh dan kita tunggu gebrakan-gebrakan berikutnya agar pasar rakyat ini benar-benar bergerak, ekonomi bisa bergerak dan perekonomian Kota Bogor bisa tumbuh lebih baik lagi,” tutupnya.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Pohon Sumber Aset Berharga, Pemkot Depok Himbau Warga Agar Tidak Tebang Sembarangan

    Warung Makan Gratis, Menjadi Salah Satu Program Utama SiJum