in

Alumni Smada Yogyakarta Peduli Erupsi Gunung Semeru, Berbagai Bantuan Disalurkan

Yogyakarta | Gunung Semeru yang berada di wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tersebut berstatus waspada. Gunung Semeru merupakan gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa dan memiliki ketinggian 3.676 mdpl. 

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu, membuat berbagai pihak untuk saling membantu meringankan warga di sekitar Gunung Semeru

Kepedulian Alumni SMAN 2 Yogyakarta pun ikut meringankan warga sekitar Gunung Semeru dengan melakukan pengumpulan donasi.

Dengan berkoordinasi dengan Relawan Senkom Semeru untuk pemetaan kebutuhan, pada Kamis (9/12) malam tadi, Tim Relawan SMAN 2 Yogyakarta berangkat ke Kab. Lumajang menyerahkan bantuan tahap pertama langsung kepada koordinator relawan yg berada di lokasi.

Penyerahan bantuan tahap pertama ini sekaligus melakukan survey dan pemetaan kebutuhan penyintas untuk penyaluran bantuan tahap II dan pasca Tanggap Darurat.

Handy Satrio, Sekretaris Jendral Yasmanda (Alumni SMA 2 Yogyakarta) dalam keterangan yang didapatkan melalui aplikasi berbagi pesan, Whatsapp, mengatakan mohon doa rekan2 semua agar misi kemanusiaan ini berjalan lancar dan mudah, kembali ke Jogja dalam kondisi sehat segar tidak kurang suatu apapun. Maturnuwun.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Tingkatkan Pendampingan UMKM, KADIN Kota Pasuruan Kerjasama Dengan Kadin Kota Yogya

    Menumbuhkan Wirausaha Milenial