in ,

Kelurahan Depok Gencar Melakukan Sosialisasi Jam Malam Untuk Pencegahan Covid

pinggirtembok.com | Kelurahan Depok, Kecamatan  Pancoran Mas Kota Depok, malam tadi langsung melaksanakan Sosialisasi di empat titik lokasi berbeda ,Cafe luis, Setu Rawa Besar Lio, Bebek Pa Endut Jalan siliwangi Depok dan Kopi Nako Jalan Margonda Raya Depok,untuk mencegah  dan memutus mata rantai peyebaran  Covid -19, pada saat ini Kota Depok berada di posisi Warna Orange di wilayah Jawa Barat. Senin 31/08/2020

Dalam Acara Sosialisasi ini di pimpin langsung, Utang Wardana Camat Pancoran Mas Kota Depok,  Lurah kelurahan Depok Audi Wirasaputra, LPM Kelurahan Depok Haryanto, Penyidik PPNS Satpol PP Kota Depok Budi Setiyanto, Babinkamtibnas Pelti Sarapin, Babinsa Kelurahan Depok Pelda Suwarno, dan Anggota Satpol PP dalam mensosilisasikan pemberlakuan jam malam di Kota Depok Jawa Barat.

Kepada masyarakat diberitahukan untuk mengurangi aktivitas di malam hari, sesuai dengan Surat Edaran Walikota Depok hari Minggu tanggal 30 Agustus 2020 untuk  mengendalikan peningkatan dan penyebaran Covid19 di Kota Depok.

Beberapa kebijakan yang dikeluarkan meliputi, pembatasan operasional layanan secara langsung di toko, rumah makan, cafe, in market, mid market, super market dan mall sampai dengan pukul 10.00 WIB. Khusus untuk layanan antar dapat dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.

Seluruh aktifitas warga dilakukan pembatasan, maksimal sampai dengan pukul 20.00 WIB. Optimalisasi peran Kampung Siaga Covid-19 dengan prioritas kegiatan pendataan tempat kerja, pengawasan keluar masuk tamu yang datang ke rumah.

Dilokasi Setu Rawa Besar Depok, Lurah kelurahan Depok Audi Wirasaputra, mengatakan  kepada seluruh perangkat pemerintahan harus berperan aktif untuk mensosialisasikan pemberlakuan jam malam, baik dari ketua RT, Ketua RW Pokdar,  serta Karang Taruna untuk saling berkerja sama menghimbau warganya agar membatasi aktivitas jam keluar malam sampai jam 20:00 WIB.

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 serta menyukseskan program Walikota Depok dalam memberlakukan jam malam yang telah menjadi zona orange.

Di tempat yang sama Ketua LPM Kelurahan Depok Haryanto, mengatakan akan selalu berikoordinasi dengan pihak terkait serta memantau aktifitas warga dan kegiatan di malam hari khususnya di wilayah Keluraha Depok.

Agar pemberlakuan jam malam bisa terlaksana dengan baik, maka dilakukan dengan cara pendekatan dan penyampaian kepada warga tentang pembatasan jam malam guna memutus penyebaran Covid -19 di Kota Depok.(RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Memuliakan Yatim Piatu Membuka Pintu Di Surga

    Berburu Predator Air Tawar Di Sungai Ciliwung Depok