in

PPKM Diperpanjang Hingga 30 Agustus, Dengan Penurunan Level

Pemerintah Menurunkan Level ppkm hingga 30 Agustus 2021. (Foto/Chanel Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta | Malam ini, Senin, 23 Agustus 2021, Presiden Joko Widodo mengumumkan Keputusan perpanjangan PPKM Level 4 se-Jawa Bali dan Luar Jawa.

Jokowi mengungkapkan terjadinya penurunan kasus Covid 19 sebanyak 78 persen. Angka kesembuhan secara konsisten lebih tinggi selama beberapa minggu terakhir ini. Hal ini memberikan kontribusi BOR Nasional saat ini berada di 33 persen.

Pemerintah akhirnya mengumumkan perpanjangan PPKM mulai dari tanggal 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021 dari level 4 ke level 3 untuk sejumlah daerah.

Untuk wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa kabupaten kota lainnya sudah bisa berada di level 3 mulai 24 Agustus 2021, dalam keterangan resminya melalui chanel Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden menerangkan, ada perkembangan yang cukup baik saat PPKM level 4 sebelumnya yaitu, Di Pulau Jawa Bali penurunan yang sebelumnya ada 67 Kabupaten, saat ini 51 kabupaten. Sedangkan Level 3 sebelumnya ada di 59 Kabupaten/Kota sekarang menjadi 67 Kabupaten/Kota, Level 2 dari 2 Kabupaten kota menjadi 10 kabupaten/kota.

Meskipun terdapat perkembangan yang baik, Joko Widodo mengingatkan untuk tetap waspada.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Yogyakarta Cetak Rekor Terendah Kasus Covid 19

    DIY Masih PPKM Level 4. BOR Turun, Kasus Sembuh Tinggi, Koq Bisa?