in

Fakta Terbaru, Penyebab Ledakan Keras Dan Lift Jatuh Di Mall Margo City

11 korban jiwa ditetapkan akibat ambruknya atap Mall Margo City, 1 diantaranya meninggal dunia. (foto/IST)

Depok | Ambruknya lif barang di Mall Margo City pada Sabtu, 21 Agustus 2021 terus didalami oleh Polres Metro Depok

Pihak kepolisian menduga adanya ledakan keras yang memicu amblasnya lift barang di Margo City yang berada di Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok itu karena kebocoran gas.

Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Kapolres Metro Depok menyampaikan berdasarkan laporan dari Tim Laboratorium Forensik (Labfor).

Dugaan kebocoran tersebut yang menyebabkan jatuhnya lift barang dari lantai 3

“Jadi dugaan sementara Tim Labfor kami ada dugaan kebocoran pipa gas di Margocity. Sebelumnya saya menyampaikan bahwa ada lift yang jatuh, ternyata lift ini jatuh karena kerusakan lanjutan dari dugaan pipa gas bocor tadi,” papar Imran di Mapolres Metro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (22/8/2021).

Imran menjelaskan, kebocoran pipa gas itulah yang menyebabkan ledakan keras hingga membuat panik orang-orang yang berada di Margo CIty Mall sebelum akhirnya lift barang jatuh

“Jadi keterangan Tim Labfor itu, gas itu memenuhi satu ruangan. Ini yang masih diselidiki Tim Labfor kami, apa pemicu gas bocor tersebut. Karena gas bocor pasti ada pemicunya,” 

“Dugaan kami gas bocor, karena satu ruangan bau gas nya sangat menyengat. Tapi tidak ada api nya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heros mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, namun belum menjelaskan secara detil perihal saksi-saksi yang diperiksanya

“Sudah ada saksi yang kami periksa. Ini masih olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Nanti ya,” kata Yogen, dilansir dari tribunnews.com

Tewaskan Seorang Pegawai Jco

Kejadian ini akhirnya menelan korban jiwa berinisial M, Laki-laki berumur 30 tahun yang sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di RSUI.

Korban dinyatakan meniggal pada Minggu, 22 Agustus 2021 sekitar pukul 03.22. Direktur Utama RSUI Astuti Giantini mengatakan, korban mendapatkan perawatan intensif dari pihaknya lantaran mengalami luka yang cukup serius.

“Satu korban laki-laki berusia 30 tahun mengalami cedera berat di bagian kepala dan luka bakar. Namun setelah mendapatkan perawatan medis, korban menghembuskan nafas pada pagi dini hari (22/08) pukul 03.22 WIB,” papar Astuti seperti dikutip dari pernyataan resminya kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).

Jenazah korban pun langsung dibawa dari rumah sakit oleh pihak keluarga sekira pukul 08.50 WIB untuk segera dimakamkan.

Korban lainnya ada dua orang laki-laki yang mengalami luka bakar dan luka lecet dengan kategori ringan dan telah diperbolehkan pulang tadi malam sekira pukul 23.30 WIB.

“Kalau dua korban lainnya sudah pulang tadi malam pukul 23:00 WIB karena mengalami luka ringan,” tutur Astuti.

Dari total 11 korban yang menderita luka-luka akibat peristiwa amblasnya lift barang di Margo City Mall, tiga diantaranya dilarikan ke RSUI.

Ketiga korban dilarikan ke RSUI tepat seusai kejadian yakni pada Sabtu (21/8/2021) sore dan langsung dilakukan perawatan di ruang IGD RSUI.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kabupaten Tangerang Keluarkan 8 E-KTP Untuk Transgender

    Seorang Ayah Jalan Kaki Jakarta-Bandung, Ingin Belikan HP Baru Untuk Anaknya