in

Ada Benda Menyerupai Bom Di Bekasi, Ternyata Ini Kata Polisi

Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan benda dicurigai bom di Bekasi. (foto/IST))

Bekasi | Polisi menyelidiki temuan benda yang mencurigakan yang diduga mirip bom didalam tong sampah Bekasi, Jawa Barat. Namun benda tersebut tidak memiliki pemicu.

Benda mencurigakan itu dibuang oleh 3 pelaku pada pukul 09.00 WIB, di Jl Caman Raya, Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

“Ini sedang kami lidik untuk si pembuang (benda mencurigakan) kami kejar semua (yang ada) di lokasi, semoga terungkap,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi kepada wartawan di lokasi, Senin (23/8/2021).

Aloysius tidak menjelaskan secara detail ciri-ciri pelaku yang membuang benda mencurigakan itu. Polisi masih mendalami keterangan para saksi dan juga mengecek CCTV sekitar lokasi.

“(Pelaku) Laki-laki semuanya,” tutur Aloysius, dilansir dari detik.com

Meskipun diketahui tidak memiliki kandungan bahan peledak dalam benda tersebut, namun ia menyatakan, aksi tersebut termasuk kategori teror.

“Ini seperti ini biasanya bentuk teror tetapi tidak ada bahan peledaknya,” lanjutnya.

Aloysius menerangkan, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah orang sebagai saksi. Pengakuannya, mereka melihat tiga orang pengendara sepeda motor. Salah seorang diantarnya membuang benda menyerupai bom ke tong sampah sekitar pukul 07.00 WIB.

“Kemudian warga mendekati. Warga curiga benda itu bentuknya menyerupai bom kemudian melapor ke Polsek dan diteruskan ke Polres,” ucap dia.

Aloysius membenarkan adanya rangkaian kabel lengkap dengan MCB. Tak dipungkiri juga benda itu menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak.

Diketahui benda tersebut dibungkus plastik hitam kotak, dan berisi paku-paku.

Kepolisian Resor Metropolitan (Polres Metro) Bekasi Kota ini masih memburu tiga orang yang diduga membuang benda menyerupai bahan peledak bom ke dalam tong sampah dilahan milik Ex PT Alba Raya.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Bogor Lewati Masa Kritis, Berikut Datanya

    Lapor Polisi Jadi Korban Begal, Ternyata Laporannya Palsu, Bikin Resah Aja