in

Motor Cross, Olahraga Ekstrem dan Gaya Hidup

Pinggirtembok.com | Bagi anda yang menyukai olahraga ekstrem untuk menguji adrenalin sebaiknya mencoba olahraga ini, motor cross. Namun untuk olahraga ini tidak sekedar membutuhkan nyali yang besar saja, tapi siap untuk merogoh kocek lebih dalam.

Benarkan olahraga motor cross ini menjadi bagian dari gaya hidup sehingga harus merogoh kocek lebih dalam agar dapat melakukannya?

Pinggirtembok.com bertemu dengan salah satu komunitas motor cross terbaik di Depok, yaitu Triads Adventure untuk mencari tau apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan olahraga ini.

Kami menemui Triads Adventure yang sedang melakukan “hajatan” dimana olahraga ekstrem tersebut dilakukan yaitu di Bukit Hambalang, kabupaten Bogor.

Niko Ardiansyah (sapaan chiken stage) selaku Ketua Komunitas Triads Adventure menceritakan tentang awal terbentuk komunitas ini.

Pertemuan diawali dari anggota-anggota yang gemar mengikuti event balap motor gestrek, kemudian berkumpullah untuk membentuk komunitas yang mempunyai hobi yang sama, yaitu “menelabas lumpur dan alam bebas”. Keren nih…

Apakah benar butuh modal untuk mengikuti olahraga ekstrim ini?

“Hobi yang di geluti sangatlah mahal, karena dari jenis motor, aksesoris, dan perlengkapannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi semuanya dapat di atasi dengan berbagai macam cara agar hobi itu tersalurkan” ungkap Chicken Stage.

“Untuk mengatasi semua biaya ketika kami melakukan kegiatan menelabas tanah lumpur, hutan dan alam bebas, semua biaya dipersiapkan sebelum hari “H” kegiatan, seperti kolektif  antar anggota agar biaya yang di keluarkan tidak terlalu berat” ujarnya.

Salah satu anggota komunitas, Haryadi (Chodel Pablo) sambil senyum mengatakan, “ya mau bagaimana lagi Bang Namanya Hobi apapun dan Seberapa biayanya pasti disiasati untuk menyalurkannya, yang penting di dahulukan “biar dapur ngebul” baru kita menyalurkan hobi”.

Tak hanya untuk menyalurkan hobi saja, Niko pun selalu berpesan kepada seluruh anggotanya agar selalu taat beribadah dengan wajib melakukan solat 5 waktu yang beragama Islam. “Karena itu merupakan kewajiban kita semua untuk berserah diri dan mengucap syukur apa yang telah di berikan Allah SWT ” tutupnya.

Nah Sobat Girbok, olahraga motor cross memang tergolong olahraga yang cukup mahal untul dilakukan, harus siap-siap aja dana yang besar, namun dengan bergabung dengan komunitas bisa saja semua itu teratasi yang penting jangan lupa, dapurnya kudu ngebul dulu yaa… (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Rasa Kekeluargaan, Kunci Ireta FC Menjaga Kekompakan

    Dimsum Si Ogud, Cemilan Ringan Yang Nikmat