in

Dimsum Si Ogud, Cemilan Ringan Yang Nikmat

pinggirtembok.com | Ditengah masa pandemi Covid 19 saat ini berbagai sektor bisnis kena dampaknya, berbeda dengan kuliner yang tetap dibutuhkan dan mampu bertahan.

Salah satunya Dimsum Si Ogud yang pemasarannya sudah menembus berbagai daerah.

Silva Maharani Dewi, pemilik Dimsum Si Ogud mengatakan bahwa usaha yang digelutinya sejak tahun 2015. Tak hanya itu, produknya pun sudah memiliki label Halal, BPOM dan HAKI. Dengan karyawan yang berjumlah 3 orang ini mampu memproduksi hingga 3.000 dimsum perhari.

Dimsum Si Ogud terletak di RT.03 RW.12 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok yang terkenal sebagai sentra makanan olahan.

Ditemui usai pelatihan aneka produk lokal di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Ibu tiga anak ini mengakui bahwa dalam dunia bisnis usaha selalu turun naik. Hal itu dialaminya saat pandemi seperti ini, namun sejak Maret 2020 hingga kini penjualannya mengalami fluktuatif.

Walaupun dengan kondisi pandemi seperti saat sekarang, penjualannya masih terbilang bagus sehingga usaha ini masih terus eksis sampai saat ini. Hal ini diakuinya tidak kurang dari 3.000 pcs per harinya, bahkan di hari-hari tertentu bisa mengalami kenaikan tergantung permintaan dari reseller.

Pemasaran yang ia lakukan biasanya melalui jaringan online seperti grup whatsapp yang banyak diisi oleh kawan dan kerabatnya. “Alhamdulillah dari omzet per bulan dengan produksi rata-rata 3.000 pcs bisa tembus Rp60 juta. Pendapatan ini belum dipotong ongkos produksi, serta pembayaran gaji untuk para karyawan,” ucap wanita berjilbab ini.

Tak hanya melalui jualan online saja, pemesanan dimsum ini pun sudah ke berbagai daerah seperti Palembang, Jawa dan Bali. Untuk daerah Depok sendiri sudah mempunyai pelanggan tersendiri yang pemesanannya lumayan tinggi.

Selain produk dimsum, saat ini dirinya sedang mengembangkan usaha minuman jahe untuk menjaga imunitas tubuh. Ada pula produk cireng yang sambalnya bukan rujak seperti yang biasa di pasaran namun dengan chilli oil. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Motor Cross, Olahraga Ekstrem dan Gaya Hidup

    Adila Syifa Peserta MTQ Tingkat Sekolah Dasar Dari Sukmajaya Yang Membanggakan.