in

Pelatihan Pengembangan Kemasan Bantu Pemasaran Produk UMKM Serua

Pinggirtembok.com | Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta usaha pemula di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diharapkan termotivasi untuk melakukan terobosan setelah mengikuti pelatihan pengembangan pengemasan.

Pasalnya, jika kemasan sebuah produk menjadi lebih baik, konsumen akan mengingatnya kemudian membeli makanan tersebut, meski hanya makanan camilan.

Pelatihan yang diikuti selama dua hari 28-29 September 2020, ini sangat penting untuk dipraktikkan di rumah untuk pengembangan kemasan, sehingga usahanya bisa maju dan berkembang sesuai harapan,” ujar Afirizal Yogasara, Kepala Seksi Perkonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Serua usai menutup kegiatan pelatihan pengembangan kemasan, di Hotel Serua kepada pinggirtembok.com.

Selama ini para pelaku usaha mengandalkan kemasan seadanya, artinya kemasan untuk pembungkus produksinya dari yang ada sekarang ini, namun setelah mengikuti pelatihan pengembangan kemasan, para pelaku usaha tersebut bisa mengeksplor untuk kemasasan kira-kira apa yang pantas.

Sangat diperlukan inovasi, maupun kreasi untuk mencari gagsan seperti apa yang terbaik untuk pengembangan kemasan. “Jika serius pasti akan ketemu kemasan yang baik, karena ilmunya sudah diberikan dari Posyantek Saung Inovasi, Kota Bogor,” papar Rizal.

Dalam pelatihan tersebut, ditambahkannya, diikuti sekitar 30 orang peserta yang merupakan pelaku UMKM yang memang sudah ada produk, dan pelaku usaha pemula yang perlu bimbingan.

Sepertihalnya ,Warga Jalan Serua Raya RT 02 RW 04, Reni Widya mengapresiasi perhatian pemerintah dalam mengembangkan UMKM. mengaku banyak manfaat yang bisa diambil melalui pelatihan tersebut.

Senada ucapannya Reni, peserta Rahmi Mulyati mengatakan, pelatihan yang digelar ini bagus untuk pelaku UMKM.  Terutama bagi mereka yang baru memulai usaha.
Saya jadi tahu bagaimana membuat sebuah produk menjadi menarik melalui kemasan yang bagus dan unik. Tidak hanya itu, logo juga ternyata mempunyai daya pengaruh yang besar,” terangnya.

Dari hasil pelatihan tersebut, masing-masing peserta mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan Pusyantek Saung Inovasi, Kota Bogor. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Awal Mula Motor Cross, Olahraga Ekstrim Yang Mengasyikkan

    Oktober, Hari Special Bagi Ireta FC