in

Sebuah Karya Seni Tidak Memandang Usia

pinggirtembok.com | Seni tidak mengenal usia, seperti warga Kota Depok ini, Rodjali Mahmud (70 thn), yang kerap disapa dengan om Roy sebagai pecinta seni melalui lukisan mural 3D.

senimaman Rodjali Mahmud (70) berkaos putih. (Foto/IST)

Seniman asli Beji Timur, Depok ini merupakan seorang guru Sekolah Dasar Negeri Tanah Baru 2 yang sudah pensiun sejak tahun 2012. Setelah masa pensiun, kegiatan om Roy juga sebagai pemimpin sebuah grup musik organ tunggal Nada Roy yang sudah tidak asing di daerah Beji Timur khususnya yang biasanya selalu disewa untuk acara pernikahan.

Dengan tema “Rumahku Surgaku”, ia melukis di sebuah fasilitas lapangan sepak bola Beji Timur (lapangan HW), Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Depok.

Bukan hanya lukisan 3D saja yang dibuatnya ia pun memanfaatkan meja kayu dan bangku yg sdh tidak terpakai, dilapisi kawat ayakan dan adukan semen pasir halus dan dicat bahkan bisa seperti halnya kayu asli yang dapat di lihat langsung dengan kasat mata.

“Seni itu memang indah tidak dapat di nilai dengan nilai mata uang, hanya bisa di nilai dengan keindahan”, tutupnya. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    “Gadget” Pasti Kalah Dengan Permainan Tradisional Ini

    Sejarah Batik Di Indonesia Dan Pengakuan Dunia Internasional