in

Walikota Kota Depok Canangkan 11 Kampung Keluarga Berkualitas Sebagai Percontohan, Mana Aja?

Depok | Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok mencanangkan 11 Kampung Keluarga Berkualitas (KB) sebagai percontohan. Kampung KB yang terpilih merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, terpilihnya ke-11 kampung KB setelah melalui serangkaian proses pada Tahun 2021. Pihaknya telah melakukan monitoring terhadap 127 kampung KB yang ada di Kota Depok dengan langsung hadir dan melihat program dan kegiatan yang sudah dilakukan.

“Setelah dilakukan evaluasi terpilihlah 11 kampung KB yang kita anggap sudah lebih baik dibanding dengan kampung KB lainnya,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (25/02/22).

Dirinya mengatakan, ke-11 kampung KB tersebut antara lain, Kampung KB Kasih Ibu RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kampung KB Kenanga RW 09 Kelurahan Sawangan Baru, Kampung KB Plamboyan RW 02 Kelurahan Mampang, Kampung KB Delima RW 02 Kelurahan Pondok Jaya, Kampung KB Bunanada RW 06 Kelurahan Krukut.

Lalu, Kampung KB Harmonis RW 01 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kampung KB Jambu RW Kelurahan Tanah Baru, Kampung KB Mekarsari RW 20 Kelurahan Baktijaya, Kampung KB Cikamulya RW 04 Kelurahan Kalimulya, Kampung KB Aster RW 06 Kelurahan Mekarsari dan Kampung KB Melati RW 11 Kelurahan Cilangkap.

“Setelah terpilih menjadi kampung KB percontohan, selanjutnya akan kami intervensi dengan berbagai program agar dapat membangun kampung KB ini bisa dirasakan menfaatnya,” katanya.

Dirinya berharap, dicanangkannya 11 kampung KB ini dapat dijadikan contoh. Dengan begitu, akan terbentuk kampung KB lainnya secara mandiri.

“Sehingga 127 kampung KB yang sudah ada, dapat menjadi kampung KB yang kuat dari sisi ketahanan keluarga dari memanfaatkan delapan fungsi keluarga,” tutupnya. (humas Depok)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Indonesia Menjadi Rujukan Belajar Penanganan Bencana

    Waketum Golkar Bamsoet: IMI Siap Gelar Beragam Event Otomotif Internasional Sepanjang Tahun 2022