in

Tren Covid Menurun, PTM Di Kota Bogor Akan Dibuka Kembali

Bogor | Satgas Covid-19 Kota Bogor akan mempertimbangkan dibukanya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah jika kasus Covid-19 terus melandai. Tercatat, Minggu (6/3) kemarin, ada penambahan 179 kasus konfirmasi positif.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya menuturkan, dalam sepekan terakhir angka Covid-19 di Kota Bogor sudah mulai melandai, dimana puncaknya pada angka 1.043 kasus sudah terlewati dan tren yang ada terus menurun. Bahkan, kemarin sudah di bawah angka 200 kasus

“Jika dalam beberapa hari ke depan tren yang ada masih sama, dibawah 200 (kasus) terkonfirmasi, seperti yang kita prediksi awal Maret 2022 akan melandai. Mudah-mudahan seperti itu,” kata Bima Arya saat meninjau vaksinasi booster di Satpas (SIM) Mako Polresta Bogor Kota, Kedung Halang, Senin (7/3/2022).

Dengan kondisi tersebut, pihaknya mempertimbangkan akan melaksanakan PTM Terbatas dengan catatan kondisi Kota Bogor yang terkonfirmasi sudah melandai. “Tentunya hal ini kita harus merapatkan lagi di Satgas kalau betul-betul terkonfirmasi sudah melandai,” tegas Wali Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan, melandainya kasus Covid-19 Kota Bogor akan mempengaruhi penerapan kebijakan yang diambil.

Susatyo menegaskan, akan terlebih dahulu memastikan status level Kota Bogor turun ke level yang relatif aman. Jika angka maupun data mulai stabil, maka kemungkinan kebijakan Ganjil Genap akan dilonggarkan. Namun pihaknya akan menggunakan pola Crowd Free Road apabila ada beberapa kawasan terlihat padat. “Sebulan ini, setiap akhir pekan sepertinya kondisinya tidak terlalu padat, situasinya sudah lebih terkendali dan masyarakat sudah lebih disiplin untuk menahan diri,” kata Susatyo. (girbok/rls/humas Bogor)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Aturan Bagi Sektor Perdagangan, Perbelanjaan, dan Bioskop di Depok Pada Masa PPKM Level 2

    10 Startup Unggulan Indonesia Digandeng Kemenparekraf Tampil Di Ajang SXSW 2022