in

Roadshow Kesehatan Dan Kebugaran Mandiri di Gunungkidul

Sambutan Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dalam roadshow aplikasi Sipgar, Senin (20/9). (foto:Istimewa)

Yogyakarta | Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Langkah Dansa Indonesia (DPP ILDI), Dra. Ambar Susilastuti hadir dalam roadshow pembinaan kebugaran dan kesehatan mandiri berbasis aplikasi SIPGAR pada Senin,20/09/21 di Terminal Type A, Dhaksinarga, Jl. Ir. R.Dharmakun Darmokusumo, Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aplikasi SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode Rockport. Aplikasi ini dapat diunduh di platform Playstore, sehingga semakin mudah digunakan untuk olahraga di mana pun dan kapan pun.

Ambar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan imun alami dari masyarakat cukup melakukan jalan cepat atau lari sejauh 1,6 km.

Dalam membangun imun masyarakat, Dr Fida Dewi A, Koordinator Kesehatan Olahraga Masyarakat dari Kemenkes RI menyampaikan, dapat melalui kelompok olahraga agar kebugaran dan kesehatan masyarakat terjaga.

Foto Bersama Peserta Kebugaran dan Kesehatan. (Foto:Istimewa)

Kolaborasi Kemenkes, ILDI dan KORMI pun diharapakn selalu ditindaklanjuti di tingkat masyarakat secara terus menerus.

Kegiatan yang dinilai positif ini pun diyakini oleh DPP KORMI Slamet Riyanto,S.Pd dapat membantu masyarakat untuk selalu mengecek kebugaran dan kesehatan secara mandiri serta adanya evaluasi pertiga bulan secara baik, benar dan terukur.

Dalam kesempatan yang sama, Arif Noor Hartanto, SIP atau yang lebih akrab dipanggil Inung, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI DIY) mengatakan, bahwa di era pandemi ini jangan sampai melumpuhkan aktifitas kita.

Ia menuturkan, kita harus selalu berolahraga sehingga perlu untuk digelorakan terus semangat olahraga ditengah tengah masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Ketua ILDI DIY Drs. Nuri Nurhartana,MS dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya roadshow kebugaran dan kesehatan serta animo peserta yang sangat luar biasa.

Hadir pula dalam kegiatan ini, H. Sunaryanta selaku Bupati Gunungkidul yang menyambut bai pelaksanaan cek kesehatan dan kebugaran secara mandiri. Ia mendukung penuh kegiatan ini dan berharap masyarakat selalu diberikan kesehatan. (girbok)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Mitra Kamtibmas Depok Rayakan HUT ke 4, Sederhana Dan Bermakna

    Angka Kesembuhan Covid-19 Secara Nasional Terus Bertambah Hingga 3,9 Juta Orang