in

Rencana Wifi PJJ Di 1.565 Titik Di Kota Depok Diperpanjang

Warga beraktifitas di Taman Lembah Gurame, Kecamatan Pancoranmas. (foto:Istimewa)

Depok | Pemerintah Kota Depok berencana melanjutkan program wifi gratis untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, realisasi kelanjutan dari penyediaan konektivitas PJJ, masih menunggu adanya surat resmi dari TAPD. Meski begitu, utamanya pembahasan mengenai hal tersebut telah disetujui.

”Kami juga sedang menunggu surat resmi dari TAPD karena belum keluar. Pada prinsipnya, dari mereka sudah menyetujui untuk dilanjutkan (Wifi PJJ),” ujarnya, Rabu (01/09/2021), dikutip dari pojoksatu.id

Sidik menjelaskan, pihaknya sedang koordinasi dengan penyedia layanan wifi atas perpanjangan wifi PJJ, sehingga dalam waktu dekat, masyarakat sudah bisa menikmatinya kembali

”Mudah-mudahan tidak terjadi keterlambatan antara legal formal dari TAPD dengan kesiapan penyedia layanan tersebut. Memang tidak menutup kemungkinan jaringan fiber optic penyedia tidak mengcover seluruh pelosok Depok, jadi butuh waktu,” bebernya.

Perlu diketahui, Wifi PJJ yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan atau kelurahan se-Kota Depok sebanyak 1.565 titik. Pada satu RW sudah terpasang dua titik wifi. Sidik menegaskan, keberlanjutan koneksi internet gratis ini akan berlangsung sampai Desember 2021. Bahkan pada 2022 direncanakan berjalan sampai akhir tahun.

”Insyaallah September sudah bisa dirasakan masyarakat, mungkin tanggal 1 ini sudah ada sebagian (wifi pjj) yang aktif. Kami juga akan menambah 200 titik dari ajuan masyarakat yang telah mengisi formulir beberapa waktu belakangan. Total keseluruhan 1.765 titik,” tuturnya.

Ketua RW7 Kelurahan Ratujaya, Ahmad Sanusi mengapresiasi atas perpanjangan wifi PJJ ini karena sangat membantu siswa dan masyarakat yang membutuhkan jaringan internet/

”Dengan perpanjangan wifi gratis ini membantu sekali para siswa dan masyarakat sekitar. Masih banyak siswa siswi Rawageni yang membutuhkan jaringan internet untuk PJJ,” ucapnya.

Dia selalu memantau setiap aktivitas masyarakat yang memanfaatkan fasilitas gratis ini. Dia berharap kedepan adanya subsidi dari pemerintah jika sewaktu-waktu wifi ini diputus secara permanen.

”Harapannya terus dilanjut, kalau bisa ada subsidi dari pemerintah menunjang kegiatan masyarakat. Misalkan pemerintah membiayai 50 persen, dan kami sisanya,” tandasnya.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Polisi Ini Mahir Jadi Dalang Wayang Kulit, Sukses Bisnis Ikan Koi

    “Aku Nyerah Pakdeh”, “Okelah 3 Periode, Hehehe….”, Cuma Bertahan Sehari