in

Crane Jatuh Timpa Rumah, Damkar Depok Bantu Evakuasi

Suasana di lokasi alat berat crane yang jatuh menimpa rumah warga di kawasan Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (15/10). (Foto/Istimewa)

Depok | Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok ikut membantu evakuasi crane jatuh yang menimpa rumah di Pancoran Mas (Panmas). Sedikitnya 12 petugas tim rescue diturunkan dalam proses evakuasi tersebut.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menuturkan, saat ini pihaknya masih berusaha mengevakuasi korban yang terjepit akibat peristiwa tersebut. Petugas Damkar membantu evakuasi dengan menggunakan alat rescue seperti cutting, jack hammer dan stabilizer.

“Alhamdulillah, saat ini korban sudah merespons namun masih proses dikeluarkan dari reruntuhan,” ujarnya  kepada berita.depok.go.id, Jumat (15/10/21) siang.

Dikatakan Gandara, untuk penyebab kejadian ini belum diketahui lebih lanjut. Sebab hingga kini proses evakuasi masih berjalan dan mencari keterangan dari sanksi yang ada di tempat kejadian.

“Hingga kini kami masih membantu proses evakuasi dan penanganan,” tutupnya.

Petugas Damkar Kota Depok saat proses evakuasi korban yang terjepit runtuhan crane. (Foto : Istimewa).

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Nova mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Menurutnya, kecelakaan kerja itu membuat seorang anak yang sedang belajar online menjadi korban. Total ada korban mengalami luka-luka dalam kejadian itu.

“Itu proyek ngerobohin bekas menara tangki air PDAM. Sebenarnya, memang sudah banyak komplain dari warga terkait proyek perobohan itu karena tidak memperhatikan keselamatan kerja,” tuturnya kepada awak media.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Optimalisasi JBSC Sebagai Sarana Pengembangan Ekspor DIY

    Pemkot Depok Resmi Izinkan Sekolah Tatap Muka