in

10 Ribu Kasus Covid 19 Di Depok Belum Tercatat?

Depok | Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada pekan ini akan merilis 10.000 kasus Covid 19 dari Depok yang belum tercatat dalam sistem New All Record (NAR) Kemenkes.

“Karena selama ini sistem pelaporan kota Depok belum terhubung dengan NAR di pemerintah pusat,” kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Siti Nadia Tarmizi melalui kanal YouTube Kemkominfo TV, Rabu (25/8/2021).

Nadia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Kemenkes tengah bekerja sama untuk dalam memperbaiki data tersebut, sehingga gambaran epidemiologi di Depok lebih nyata.

“Sehingga tidak akan mempengaruhi level situasi pandemi,” ujarnya.

Selain itu, terdapat 18,3 persen atau 49.000 data kasus aktif di Depok belum diperbarui dalam waktu lebih dari 21 hari.

Oleh karena itu, kata Nadia, pihaknya dan pemerintah daerah tengah mengupgrade data-data tersebut. Dikarenakan data-data tersebut terus bergerak, Kemenkes akan merilis data kasus aktif berdasarkan tanggal kejadian

Karena data-data itu akan terus bergerak, sehingga Kemenkes akan merilis data kasus aktif ini berdasarkan tanggal kejadian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kemenkes: 10.000 Kasus Covid-19 di Depok Belum Tercatat di Pusat “, Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/08/26/08530631/kemenkes-10000-kasus-covid-19-di-depok-belum-tercatat-di-pusat.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    DIY, Provinsi Terbaik 2020 Jawa-Bali Atas Kinerja TPID

    Kebijakan Ganjil Genap Kendaraan Di Jakarta Diberlakukan, Lokasinya Sudah Berkurang