in ,

Kampung Rawageni, Ratujaya Kota Depok Menerima Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional

pinggirtembok.com | Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) mengumumkan Kota/Kabupaten yang layak diberikan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional Tahun 2020. Setelah melalui seleksi dan tahapan penilaian, tiga RW di Kota Depok lolos dalam penghargaan tersebut, salah satunya RW 01 Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat

Prestasi Tingkat Nasional yang diraih RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok dijadikan sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi lingkungan. Motivasi ini juga bisa menjadi penyemangat wilayah lainnya agar ikut berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan.

Wartawan pinggitembok.com pun langsung berkunjung kerumah Ketua RW 01 Jaelani Di Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung, Depok mengatakan, “Alhamdulillah, sertifikat Proklim Tingkat Nasional langsung di berikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup RI di tahun 2020. Kami sangat bersyukur, dan tidak boleh tinggi hati. Karena seyogyanya penghargaan ini hanya bonus, kita harus terus bergerak untuk lingkungan dirinya juga menambahkan sebelumnya pada tahun 2019, berhasil meraih Juara RW Terbesih di Tngkat Kota Depok,”.

Jaelani mengatakan, untuk kategori tersebut terdapat 309 penerima yang terdiri dari 25 provinsi, 96 kabupaten dan 37 kota madya se-Indonesia. Dirinya berharap, pencapaian ini bisa memicu serta memacu wilayah lainnya untuk terus melakukan kegiatan dalam pelestarian lingkungan.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih Kepala Dinas DLHK  Kota Depok Ety Suryahati dan Seluruh Staf DLHK Kota Depok yang selalu memberikan pendampingan terhadap wilayahnya. Dengan prestasi tersebut, dirinya berharap, warga bisa lebih proaktif dalam kegiatan lingkungan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang terlibat dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga menorehkan hasil yang sangat membanggakan,menperoleh penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional.

“Kegiatan berbasis lingkungan ini bisa menjadin contoh yang baik untuk wilayah sekitar, juga sebagai bentuk edukasi kita terhadap anak-anak. Mudah-mudahan kegiatan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan lingkungan ini, bisa bermanfaat untuk anak cucu kelak,” ungkap Jaelani. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Memperjuangkan Pendidikan Dalam Situasi Pandemi Covid 19

    Kreatifitas Karya Lampu Sapulidi Sangkar Semut