in

Pengasuh Komunitas Budaya Yogya Semesta Tutup Usia

Hari Dendi, Pengasuh Komunitas Budaya Yogya Semesta tutup usia. (Foto/IST/kabarjoglosemar)

Yogyakarta | Pengasuh Yogya Semesta, Hari Dendi, yang merupakan kerabat dekat Sultan Hamengku Buwono X dikabarkan tutup usia pada Kamis, 20 Januari 2022.

Romo Hari Dendi menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-82 tahun di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Dikabarkan, ia sudah bed rest selama 2 minggu terakhir.

Kabar ini pun dikonfirmasi oleh Dewan Pendidikan DIY. Sejak tahun 2017 lalu, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pendidikan DIY.

“Iya (Romo Hari Dendi meninggal dunia),” ujar Finna, Sekretariat Dewan Pendidikan DIY, yang dilansir dari Tim Tugu Jogja, Kamis (20/1/2022) pagi.

Hingga akhir hidupnya, Hari Dendi masih menjabat posisi penting di organisasi maupun OPD di Yogyakarta. Mulai dari Dewan Penasehat KADIN DIY, Wakil Ketua Dewan Pendidikan DIY, Pengasuh Komunitas Budaya Yogya Semesta, Dewan Penasehat PERHEMI, dan Dewan Pakar AMA DIY.

Ia selalu menjadi pembawa acara utama dalam dialog budaya dan gelar seni Yogya Semesta yang rutin digelar pada Selasa Wage.

Hari Dendi dikenal sebagai sosok yang kerap membuat teks sambutan maupun naskah pidato Sultan HB X. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak.

“Beliau yang biasa membuat sambutan dan naskah-naskah pidato Pak Gub (Sultan HB X),” ujar Isnan, anggota Yogya Semesta.

Jenazah disemayangkan di Rumah Duka di Ndalem Suryo Putran Yogyakarta dan dimakamkan di Pesarean Pakuncen Yogyakarta.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Sekolah Alam Kebun Tumbuh Berikan Edukasi Pembekalan Pertanian Dan Perikanan Kepada Pelajar SMP Di Depok

    Konsep Urban Farming, Upaya Pemkot Depok Dukung Anak Muda Jadi Petani