in

Bangkitkan UMKM, DPC HIPPI Yogyakarta Audiensi Ke Heroe Poewardi

Foto bersama Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dengan jajaran pengurus DPC HIPPI Kota Yogyakarta. (foto/IST)

Yogyakarta | Jajaran Pengurus DPC HIPPI KOTA YOGYAKARTA melakukan audiensi ke Heroe Poerwadi, Wakil Walikota Yogyakarta pada Senin (24/1/2021) yang bertempat di Ruang Rapat Wakil Walikota Yogyakarta

Heroe Poerwadi, Wakil Walikota Yogyakarta berharap HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) turut menggerakkan dan membangkitkan UMKM di Kota Yogyakarta melalui berbagai event HIPPI. Pemkot Yogyakarta membuka pintu lebar-lebar untuk sinergi dalam pemberdayaan UMKM dengan konsep-konsep pemberdayaan yang lebih efektif dan efisien.

“Kita harus melakukan perubahan-perubahan besar konsep pemberdayaan UMKM, supaya ke depan UMKM lebih berdaya, kreatif dan mandiri,” papar Heroe.

Ia mencontohkan produk snack rapat yang berwujud besar tapi tidak memiliki citarasa. Lebih baik kecil, citarasa lezat, dan penyajian/kemasan harus menarik. Demikian papar Heroe Poerwadi, Wakil Walikota Yogyakarta dalam audiensi DPC HIPPI Kota Yogyakarta di Balaikota Yogyakarta (Senin, 24/1).

Suasana audiensi DPC HIPPI Kota Yogyakarta di ruang rapat Wakil Walikota Yogyakarta. (Foto/IST)

Hadir dalam audiensi, Agus Susanto, SE (Ketua DPC HIPPI), Haryawan Emir Nuswantoro, SE, S. Sos (Ketua Bid. Organisasi), Aryanto, SE, M.MPar (Sekretaris DPD HIPPI DIY), Yudha (Wakil Sekretaris) dan Luthfi Alfikri (Bendahara). Menyertai dalam audiensi Ketua Dewan Penasehat HIPPI Kota Yogyakarta Drs. Suhartono, S.T., dan Ir. Muh Sofyan.

Agus Susanto, SE Ketua DPC HIPPI Kota Yogyakarta melaporkan kepada Wakil Walikota mengenai kesiapan HIPPI dalam menggelar event rutin BAZAR UMKM di komplek Balaikota dan anggota HIPPI yang saat ini sekitar berjumlah 200 UMKM membutuhkan sentuhan dari semua OPD di Pemkot Yogyakarta.

Ketua Bidang Organisasi DPC HIPPI Kota Yogyakarta, Haryawan Emir Nuswantoro berharap sinergitas Pemkot Yogyakarta dan HIPPI untuk memberikan program-program pengembangan UMKM yang kreatif dan inovatif berbasis digital.

“Suka atau tidak suka kita harus eksis di kancah digital marketing, disitulah eksistensi UMKM di masa depan”, tambah Emir.

Dalam dialog audiensi yang hangat ini, turut memberikan pemikiran-pemikiran juga Drs. Suhartono, S.T., Ir. Muh. Sofyan dan Luthfi Alfikri serta Aryanto, SE, M.MPar yang sambung menyambung memiliki alur pemikiran yang sejalan supaya ke depan UMKM di Kota Yogyakarta akan lebih bangkit dan naik kelas.(girbok/*)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Gowes Bareng & Jalan Sehat Perdesaan KADIN DIY

    Kundha Kabudayan (Dinas Kebudayaan) DIY Menerima Audiensi dari Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro