in

Dinas Perikanan Berikan Penyuluhan Budidaya Kelompok Ikan Hias Gemilang

Dinas Perikanan Kota Depok Yuliastri Adha kedua dari Kiri, Lurah Kelurahan Mampang Abdul Amin LPM Kelurahan Mampang Syahroji. (Foto/Rempi Achmady)

pinggirtembok.com | Pandemi virus corona atau covid-19 secara langsung berdampak pada ekonomi dunia, termasuk Indonesia. Warga Kelurahan Mampang Depok pun mencoba membangkitkan perekonomian melalui bisnis perikanan yaitu ikan hias lokal.

Bertempat di Kelurahan Mampang Depok Kecamatan Pancoran Mas, ABudi Daya Ikan Hias “Kelompok Gemilang” mendapatkan kunjugan Langsung dan penyuluhan dari Dinas Perikanan Kota Depok, Selasa15/09/2020.

Dalam acara ini di hadiri langsung oleh Dinas Perikanan Kota Depok Yuliastri Adha, Lurah Kelurahan Mampang Abdul amin, S.Pd. M.Si, Ketua LPM Syahroji dan Para Anggota Kelompok Gemilang.

LPM Kelurahan Mampang Syahroji yang juga sebagai pembina kelompok gemilang yang mengembangkan Budidaya Ikan Hias mengungkapkan bahwa perikanan merupakan potensi yang sangat besar kedepannya untuk menaikan perekonomian di kelurahan mampang Depok.

Dinas Perikanan Kota Depok Yuliastri Adha, dalam acara kunjungannya Ke Kelompok Gemilang mengadakan penyuluhan budidaya ikan hias yang bertujuan ingin mengembangkan usaha perikanan di Kelurahan Mampang Depok

“Potensi ikan hias sangat menjanjikan karena tidak perlu mempunyai lokasi yang luas dalam membudidayakannya, bisa juga memanfaatkan halaman rumah dengan membuat kolam yang tidak terlalu besar atau membuat kolam dari bahan terepal dengan ukuranyang disesuaikan dengan lokasi halaman”, ucapnya

Syahroji menegaskan pengembangan budidaya perikanan ikan hias di wilayah kelurahan Mampang  Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok harus terus digalakk dan semua ini akan terlaksana dengan baik jika semuanya pihak saling bersinergi.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    KOOD BOMA Berikan Kado Terindah ke Kabupaten Bogor

    Kuota Gratis Bagi SDIT Bina Insan Kamil Untuk Mempermudah Proses KMB Secara Daring