in

Janda Bolong Dan Monstera Lainnya Yang Memikat

pinggirtembok.com | Janda bolong merupakan tanaman yang berasal dari keluarga Monstera yang saat ini sedang naik daun. Bahkan banyak pecinta tanaman hias yang mengincar tanaman ini walaupun harus merogoh kocek hingga puluhan juta.

Tanaman dengan nama latin Monstera Adansonii ini mempunyai keunikan berupa daun dengan lubang-lubang yang berbentuk alami. Janda bolong ini mempunyai tanaman yang sejenisnya yang tak kalah menariknya.

Apa saja teman-teman janda bolong dari jenis Monstera ini? Yuk simak ulasannya :

1. Monstera deliciosa

Monstera Deliciosa. Foto : https://www.j2terrarium.com

Monstera King merupakan nama lain dari Monstera Deliciosa ini mempunyai daun yang sangat besar. Tanaman yang banyak ditemui di pasaran ini terlihat unik dengan lubang-lubang mini disekitar tulang daunnya lengkap dengan belahan di tepinya.

2. Monstera Borsigiana

Monstera Borsigiana. Foto : https://niaraspace.com/

Kadang tanaman jenis ini dianggap sebagai Monstera deliciosa, padahal keduanya tanamannya yang berbeda.

Untuk perbedaannya terlihat dari bagian batangnya, pada batang Monstera deliciosa yang terdapat sejenis “ruffle” yang terhubung dengan daun, sedangkan Monstera borsigniana tidak. Daunnya lebih kecil dan tangkai daun tidak terdapat gerigi atau tonjolan-tonjolan kecil.

3. Monstera Siltepecana

Monstera Siltepecana. Foto : pinterest.com

Tak kalah menarik, daun jenis ini juga terdapat lubang-lubang yang menawan yang akan terlihat saat tanaman sudah dewasa. Daun yang belum dewasa akan tampak solid dan memanjang

Dari segi warna, Monstera siltepecana ini akan memiliki daun yang kebiruan dan menjadi hijau gelap saat dewasa. Pada habitat aslinya, Monstera siltepecana tumbuh menjalar dan ‘memeluk’ pohon besar.

4. Monstera Obliqua

Monstera obliqua : Foto : ebay.co.uk

Jenis satu ini mungkin bisa terbilang langka. Tampilannya mirip dengan ‘janda bolong’. Bedanya, lubang-lubang pada daun bisa memenuhi 90 persen bagian daun. Tekstur daunnya yang tipis membuat tanaman ini begitu ringkih.

Nah, itulah ulasan mengenai Monstera yang bisa menjadi sumber inspirasi teman-teman semua. Tertarik untuk menghias rumah anda dengan tanaman ini? Segera berburu monstera yaaa. (FDF)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Pakai Masker Bikin Sakit Tenggorokan? Ini Cara Mengatasinya

    Daya Upaya Mencegah Resesi Di Indonesia