in

Stakeholder Di Bali Telah Siap Terima Wisatawan Lokal Maupun Mancanegara

Bali | Dihapusnya kebijakan travel bubble di Bali membuat setiap stakeholder pariwisata tengah bersiap menerima wisatawan.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana, yang menyatakan bahwa setiap stakeholder pariwisata di Bali sudah siap untuk menerima wisatawan baik lokal maupun mancanegara

“MICE-nya sudah siap. Kami tinggal segerakan dan beranikan. Justru itu gayung bersambut. Dari pemerintah sudah mengatakan tidak adanya karantina di Bali, langsung (datang) bisa,” jelas Putu dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (13/3).

Putu mengatakan salah satu stimulus nyata yang diberikan oleh DPR kepada masyarakat pariwisata di Bali adalah melalui penyelenggaraan Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144.

“Kami mengatakan tolong kawal bali, ekonominya paling terpuruk, paling berat. Bantu konkrit segera dan momen ini adalah cara BKSAP sekaligus parlemen membantu menyelenggarakan pergelaran akbar yang memiliki multiplier efeknya, Tentu berdampak lebih luas dan besar,” ungkap politisi Partai Demokrat tersebut.

Ia pun berharap perubahan status pandemi Covid 19 menjadi endemi merupakan momentum Bali kembali pulih dan bangkit menyambut kejayaan pariwisata

“Kami berharap pandemi ini dalam waktu dekat akan menjadi endemi sehingga semua bisa terbang kembali, masyarakat bisa menikmati liburannya lagi. Akhirnya, nanti UMKM dan pelaku pariwisata juga bisa mendapatkan benefit. Jadi, otomatis in the end of the day, Bali bangkit,” tutup Putu.

Dilansir dari jpnn.com, sebelumnya, pelaku perjalanan internasional yang datang ke Bali harus melakukan karantina selama 3 hari melalui mekanisme hotel bubble yang berarti dapat melakukan kegiatan di lingkungan hotel maupun non-bubble yang merujuk pada karantina dalam kamar.

Setiap stakeholder Bali kini menyambut baik sekaligus siap membuka diri untuk menyambut kedatangan delegasi baik dari Indonesia maupun mancanegara. (girbok/*)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Kota Bogor Sudah Siap Memasuki Masa Endemi

    Labuan Bajo Menjadi Tuan Rumah The 2nd Asia International Water Week