in

Kawasan Wisata Puncak Ramai, Pasca Vaksinasi?

Kemacetan di Kawasan Puncak hari ini, Minggu (28/8). (foto/IST)

Bogor | Ribuan kendaraan roda empat yang sebagian besar berpelat nomor Jakarta menyerbu kawasan wisata puncak di Bogor, Jawa Barat mengalami antrean hingga sejauh 3 kilometer dari tanjakan Selarong hingga Cisarua pada Minggu, (29/8) pagi.

Dilansir dari tvonenews, meskipun PPKM 3 masih berlaku, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak meningkat tajam. Kawasan wisata Puncak kembali bergeliat setelah ditutup selama PPKM Level 4.

Masyarakat memadati sejumlah tempat liburan dan wisata yang terletak di antara Megamendung hingga Cisarua. Pembatasan waktu kunjungan selama 30 menit di tempat-tempat makan dan kafe tak menyurutkan minat masyarakat.

Selain memberikan batasan waktu, Pemerintah Kabupaten Bogor juga membatasi jumlah pengunjung yakni 50 persen dari kapasitas maksimal.

Selain rumah-rumah makan dan restoran, tempat-tempat ibadah juga sudah mulai ramai jemaah. Para penjual oleh-oleh pun sudah terlihat buka lagi.

Meski demikian, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, serta Dishub Kabupaten Bogor masih tetap memeriksa setiap kendaraan yang memasuki Puncak di pintu keluar Tol Ciawi.

Pengendara dan penumpangnya diminta memperlihatkan sertifikat vaksin atau hasil swab antigen/PCR. Bila mereka tidak bisa menunjukkan dokumen tersebut, maka petugas meminta mereka putar balik ke arah Jakarta.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Tempat Wisata Di Majalengka Dilonggarkan, Masih Sepi

    Mall Green Pramuka Mulai Ramai Pengunjung, Sudah Terbiasa Scan Barcode