in

Seremonial Pelepasan Lulusan SD BOPKRI Karangwaru 2 T.A. 2021/2022

DIY | Edum Park Tegaldewo Jl. Grujugan No.RT.03, Grujugan, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55751 menjadi lokasi yang dipilih untuk melaksanakan Seremonial Pelepasan Siswa siswi kelas 6 tahun ajaran 2021/2022 pada hari Kamis, 02/06/2022.

Setelah dua tahun kelulusan tanpa agenda pelepasan dikarenakan pandemi Covid 19, baru tahun ini sekolah SD BOPKRI Karangwaru 2 yang berlokasi di Jl.Jatimulyo TR.1/666 RT.23 RW.05 Kricak Tegalrejo Yogyakarta 55242 satu atap dengan TK. BOPKRI Jatimulyo.

Sambutan disampaikan oleh Pelaksana Harian Kepala Sekolah Litta Yunia, S.Si untuk bekal nasehat terakhir untuk siswa siswi kelas 6 melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya, sekolah meski telah mengantarkan dan melepas anak didik tetap selalu mendoakan bagi keberhasilan dimanapun akan melanjutqwkan sekolah baik di SMP Negeri maupun melanjutkan ke BOPKRI lagi. Siswa siswi juga bisa tetap mengunjungi sekolah alumni untuk sekedar melepas kerinduan bahwa pernah bersekolah di SD BOPKRI Karangwaru 2.

Seremonial Pelepasan Siswa ditandai dengan pelepasan Topi dan Dasi perwakilan siswa oleh Guru Wali Kelas 6 Tiksna Purnama Sari,S.Pd sebagai tanda sekolah mengembalikan dan menyerahkan kembali tanggung jawab pendidikan anak kepada masing masing orang tua. Tiksna juga menyampaikan rasa bangga dan haru atas semangat belajar oleh anak anak didiknya dan berharap apa yang menjadi cita cita anak didiknya terwujud kelak sesuai yang diharapkan.

Foto bersama acara pelepasan peserta didik SD BOPKRI Karangwaru 2. (Foto/Herman)

Ria salah satu perwakilan orang tua murid menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas pendidikan dan bimbingan yang telah diberikan kepada putra putri dari semua orang tua yang sangat merasakan perubahan sikap dan perilaku serta nilai prestasi dari anak anak,sikap sopan santun dan hormat kepada orang tua yang ditanamkan di pendidikan karakter dari pihak sekolah membuat para orang tua merasa bahagia bisa menyekolahkan anak anaknya di SD BOPKRI Karangwaru 2.

Para orang tua juga berharap di era persaingan dunia pendidikan saat ini sekolah tetap bisa eksis dan berkembang dengan baik didukung peran serta orangtua murid yang merasakan langsung akan perubahan yang terjadi pada anak anaknya.

K. Herman Setiawan selaku Komite SD BOPKRI Karangwaru 2 dan TK BOPKRI Jatimulyo menyampaikan pesan moral kepada anak didik yang dilepas pada hari ini untuk menjadi tonggak pengingat bahwa anak anak pernah ditanamkan dasar pendidikan karakter yang baik dimanapun berada diharapkan tetap menjaga sikap hidup yang baik sehingga membawa nama baik dari sekolah asal dan membanggakan orangtua, bangsa dan negara. Sebagai anak didik wajib selalu mengingat jasa kebaikan dan keteladanan guru sepanjang hidupnya, bila sudah menjadi pemimpin dan usahawan yang sukses tetap bisa mengunjungi dan dan bersilahturahmi dengan para guru dan sekolahnya.

Persembahan pujian dan puisi dari anak anak kelas 6 mewarnai acara pelepasan dan seusai acara seremonial selesai dilaksanakan anak anak menikmati aneka permainan yang ada di Edum Park Tegaldewo. (Girbok)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Diskusi Pancasila di agenda Soft Opening Angkringan Mbah Slamet

    Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Jakarta e-Prix 2022 Sukses Digelar