in

Lovebird Si Mungil Berwarna Indah, Memukau Harganya

Burung cinta adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis. Mereka adalah burung yang berukuran kecil, antara 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan bersifat sosial. Delapan dari spesies ini berasal dari Afrika, sementara spesies burung cinta kepala abu-abu berasal dari Madagaskar.

Joko Hadi (nama Gantang Ternado), pria berusia 35 tahun bercerita memelihara burung Lovebird sekitar tahun 2013 ( 7 tahun) yang lalu menjadikan suasana rumah menjadi alami terdengar suara kicauan burung.

Semakin penasaran kenapa ia bisa menyukai jenis burung Lovebird ini. “suka karena warna dan kicauanya, berawal hanya dari hobi, lama kelamaan bisa menghasilkan, Ungkapnya”

Dirumahnya ada beberapa burung Lovebird yang di rawat seperti, Pasjo, Betmen, Albino, Kobal Mas, Josan,  dan lainya. Diantara burung lovebird ada 1 burung kebanggaannya, yaitu jenis Josan yang diberi nama ” TORNADO” yang terinspirasi dari angin tornado jika sudah keluar pasti kencang dan tidak berhenti, sama halnya seperti burung yang di banggakannya jika berkicau di kalangan lomba tidak berhenti berkicau

Sebagai seorang pekerja ia pun harus bisa membagi waktu antara perkerjaan dan untuk menyalurkan hobinya. Untu harga burung lovebird sendiri berkisar 70 ribu untuk yang biasa, tetapi untuk yang di lombakan mulai dari harga jutaan sampai ratusan juta tergantung burung dan prestasinya.

Mengenai perawatan Lovebird nya yang diberi nama Ternado sama seperti burung lainnya di berikan makanan bergizi, dibersihkan kandangnya, di mandikan dan di jemur, perbedaanya ketika menjelang 3 hari mau pertandingan (di Gantang) lebih di perhatikan soal makanannya.

“Kalau makanan khusus, masing- masing pecinta Lovebird pasti punya racikan tersendiri untuk menghasilkan kicauan (Gacor) ketika di lombakan” ungkapnya

Ia biasanya mengikuti lomba yang masih di sekitaran depok saja seperti di Pondok Terong Enterprise.

“Harga burung lovebird memang terbilang cukup mahal namun bagi pencinta hobi soal harga no 2 yang penting kepuasan, bicara Gaya hidup itu memang mahal, tetapi carilah gaya hidup yang positif yang bisa menghasilkan dan bermanfaaf ” tutupnya

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Warkop Bang Ukoy, Wifi Gratis Khusus Pelajar dan Mahasiswa

    Kemenangan Persikad 99 Senior Di Stadion Merpati Depok