in

14 Hari Di Pondok Pesantren Al Faaqih (KOBONG), “Kado Cinta Buat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam”

pinggitembok.com | Dalam Islam, tanggal 12 Rabiul Awal adalah merupakan hari lahir Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Umat Muslim pun melakukan penghormatan untuk sebagai penyemangat menyatukan gairah keislaman.

Pondok Pesentren Al Faaqih yang terkenal dengan Sebutan ” KOBONG”, Pimpinan Abah Dedi yang berlokasi di Kampung Banjaran pucung RT 06 RW 05 Kelurahan Cilangkap kecamatan Tapos, Kota Depok Jawa, merayakan Hari Kelahiran  Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, dilaksanakan Mulai tgl 17 oktobor berakhir tgl 30 oktober 2020.

Abah Dedi, mengatakan, setiap malam para santri dan tamu undangan yang hadir membaca rawi berganti ganti dari addiba’i simtudduror barjanji sampai syarofal anam begitupun penceramah nya jg para qori pun didatngkan bahkan pengisi acara sprti Na’am grupo smpai tari sufi bergantian di tiap malamnya.

Adapun acaranya dimulai khotaman qodiriyah oleh lalu dilanjutkan pembacaan rawi  dan ceramah agama tak lupa ditutup dengan makan bersama untuk meningkatkan kebersamaan para jamaah yang hadir.

“Jamaah yang dari berbagai kota besar yang berada di Indonesia  seperti dari Jawa Timur,Jawa Tengah bahkan ada juga dari luar pulau jawa seprti  Palembang dan Lampung,” ucap Abah Dedi

Di malam puncak yaitu bertepatan di hari rabu malam tanggal 28 Oktober 2020 , yaitu malam 12 Rabiul Awal, walaupun sempat di guyur hujan yang sangat deras tidak menyurutkan para jamaah untuk tetap menghadiri, sedikitnya 500 orang jamaah yang hadir.

Abah Dedi mengatakan ini merupakan ageda  setiap tahunnya yang diadakan, untuk acara ini pihak ” Kobong” tidak menyiarkan undangan, karena para jamaah sudah hafal benar karena setiap tahun perayaan akbar  Maulid Nabi Muhammad SAW pasti diadakannya, tutup Abah Dedi Selaku Pemimpin Pondok Pesantren Al Faaaqih ” KOBONG”. (RA17)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Berkendara Aman Dan Nyaman Di Musim Hujan

    Perpanjangan Pembatasan Aktivitas Usaha Kembali Di Berlakukan